Alasan Nyasa Jadi Pilihan Love Bird Juara Ring Kacong BF Sidoarjo


Membicarakan jenis Love Bird tentu kita banyak mengenal jenis- jenisnya mulai Biola, Black Chaked, Par Blue, Nyasa, Personata, Spangle dan lain sebagainya dan tentu semua jenis mempunyai kelebihan dan kekurangan masing- masing.

Bagi Kicau Mania yang satu ini, Love Bird tipe Nyasa menjadi pilihan utama sebagai gaco andalannya selama ini, bukan meremehkan love bird tipe lain, tapi ada kelebihan yang dimiliki oleh jenis ini dibanding jenis yang lainnya.

Ditemui Wartarn.com Mr. Qori atau yang biasa disebut Gus Qori, pemilik Ring Kacong BF asal Sidoarjo ini mengungkapkan akan kelebihan yang dimiliki oleh Love Bird Tipe Nyasa ini.

“Saya memilih Nyasa sebagai gaco saat lomba bukan tanpa alasan mas, menurut saya Nyasa mempunyai keunikan dan daya tangkap lebih tinggi saat dimasteri pada saat lepas loh ( Balibu ). “Tuturnya.

Saya mencontohkan Mutiara gaco saya yang kebetulan trah dari kandang saya sendiri itu mulai kecil sudah latah dan cenderung cerewet dibanding trah jenis lain seusianya yang saya miliki”. Sambungnya.

Dan saat usia 3 bulan Mutiara sudah menunjukan bakat dan prestasinya dikelas balibu, M1 dan M2 bahkan sekali- kali saya ikutkan dikelas M3 dan L1 untuk melihat perkembangannya utama dari durasinya mas. Lanjutnya.

Dari pernyataan beliau diatas tentu bisa menjadi referensi kicau mania sekalian bahwa Love Bird Nyasa bisa menjadi alternatif bahan gaco yang siap dipoles untuk menjadi gaco andalan kicau mania sekalian seperti Mutiara.

” Alhamdulillah sampai sekarang Mutiara tetap tampil stabil diusianya yang kini menginjak 6 tahun masih sering moncer dan meraih prestasi membanggakan buat saya” Tutup Gus Qori.

 

Apa reaksi Anda?