Sempat Ramai Dapat Rekor MURI, M. Hidayat Batubara Kini Support Anak Muda Berprestasi di Dunia Motorcross

Para kicau mania tanah air, saat ini pasti mengenal dengan baik nama M. Hidayat Batubara (MHB) bersama Team 76 Harimau Sumatera. MHB tercatat sebagai pemecah rekor pembelian seekor burung murai batu Bernama SUPERMAN seharga Rp. 1 miliar. Rekor ini tercatat dengan nomor MURI 10.136/R/XI/2021.

Beliau juga penggemar otomotif tulen, sudah ikut berlaga di Rally Indonesia sejak 2006, termasuk Asia Pasific Rally Championship (APRC).
Bila di dunia hobi burung berkicau lebih dikenal dengan sapaan MHB, di dunia otomotif, para otomania lebih mengenal sosok dermawan kelahiran Desember 1970 itu sebagai Mr. Day.
Meski dalam beberapa tahun terakhir tampak kembali aktif secara penuh di dunia burung berkicau, Mr. Day mengaku sangat sulit untuk berpaling dari dunia otomotif.

“Sampai sekarang, saya merasa otomotif paling tepat untuk memacu adrenalin, dipadu dengan siasat menjawab tantangan, merefresh pola pikir, supaya eksekusi finish dengan sempurna. Belum bisa tergantikan oleh hobi atau aktivitas lainnya,” ujarnya.

Melanjutkan dedikasinya di dunia otomotif, belum lama ini Mr. Day secara senyap sudah menyusun rencana dan skenario besar, untuk memacu dan menggairahkan MX (Motocross) di wilayah Sumatera.
Fantastis! Misi visi mulia ini diusung melalui program swadaya, di-setting oleh Managemen TEAM 76MX Harimau Sumatera langsung dari Markasnya di Jalan Sei Asahan 76, Kota Medan.
NEVER GIVE UP BEFORE STRUGGLE. Pelan tapi pasti.

eperti filosofi, Harimau Sumatera. Sesuai dengan slogannya. Team 76MX yang dinahkodainya akan bertransformasi sebagai trademark industri kreatif otomotif di Sumatera.
Agenda kegiatan konten kreatif otomotif itu telah disusun, melalui aktifitas adventure, enduro cross country, hingga meet up bersama komunitas otomotif di wilayah Sumatera.
Belakangan ini, sudah ditambah lagi dengan progress baru, memacu dan menggairahkan Motorcross di wilayah Sumatera! Semua itu, praktis mempertegas “kadar gila” otomotif Mr. Day semakin tak terbantahkan.
Untuk merealisasikan semua itu, Misi pertama Mr. Day adalah memimpin langsung Team 76MX melakukan studi banding dengan menghadiri Kejurnas GTX MX – Kasal Cup JC Supertrack 2023 di Mojokerto (6-7 Mei 2023).

aga yang menjadi ruang berkompetisi crosser dan tracker nasional itu, menurut pria yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumut, memang paling tepat dijadikan sebagai parameter.
“Saya lebih memonitor di limit kematangan skill, berkelasnya gaya permainan, bekal mental bertarung, kecakapan berinovasi dalam racing line, sampai endurance fisik, di setiap kelas,” urai Mr. Day meyakinkan.
Latar pemaparan itu pula, Hilman Maksum (#24), Egen Xavier (#35), sebagai crosser inti Team 76MX, serta Afdal Jr (#505), kemampuan tehnik balapnya terus ditempa di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) Jogja.

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com