Paku Bumi Cendet Milih Bangkit Masih Stabil dari Lama Absen Ganti Bulunya

Di bulan juli tahun ini kicau mania semakin ramai dengan naiknya burung cendet meramaikan kancah perburungan lokal maupun nasional ditanah air .


Dijember dari dulu kelas cendet jadi kelas neraka yang sangat banyak penikmatnya , menurut para kicau mania belum lengkap bila tidak punya Cendet si burung cerdas ini .
memang sempat hilang dari kancah perburungan disebabkan sangat sulit didapatnya anakan di alam bebas , tapi dengan ada larangan penangkapan liar dan ada beberapa kicau mania yang peduli dengan melepaskan dialam bebas akhirnya sekarang dialam bebas sudah menyediakan lagi anakannya .
Salah satu kicau mania yang sekarang lagi naik daun gaconya dia beri nama paku bumi oleh pemiliknya Mas,ud .selalu jadi buah tangan untuk silahturrahmi di setiap gantangan selama ini , paku bumi tidak pernah mengecewakan tuannya setiap dia naik gantangan pasti dia selalu menunjukkan daerah tutorialnya di setiap gantangan dengan materi gereja tarung dibawakan dengan mewah , lagu kuntilanak juga jadi senjata andalannya dan diakhiri suara ngetir dari si ciblek betina di bawakan dengan tembus sampai pinggir pagar gantangan sangat mencolok . Didengar oleh juri maupun penonton yang ada di pinggir pagar gantangan . Tadi sore diacara latber special di buser bc pecoro paku bumi masih jadi primadona dari para juri yang bertugas . Ini kontes perdana setelah mabung tutur mas,ud pada media disela sela perbincangan menanti sesion berikutnya juara dua bertururt diraihnya oleh paku bumi .
Mas,ud bangga ternyata paku bumi masih stabil meski setelah lama bertapa karena mabung .paku bumi tipe burung yang gampangan dalam rawatan hariannya maupun di aren lomba . Setiap akan naik cukup kasih jangkrik dua ekor dan selanjutnya disemprot air agar mainnya nagen satu titik dengan membawakan lagu lagu andalannya bikin para lawannya keder dengan kinerja nya . Sudah banyak tropy yang dia koleksi selama ini .

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com