Opang Lovebird Mania Cilik Kalah Beli Lagi…!!! ( Bos Besi SF Jakarta )

Kalau berbicara tentang suatu hobi, pasti banyak orang tidak memikirkan berapa nominal yang harus dikeluarkan yang terpenting rasa suka timbul dan juga rasa puas pun tidak akan ada habisnya, serta tidak memandang umur dari yang dewasa hingga anak – anak pasti memiliki suatu hobi di era sekarang ini.

Dan saat ini hobi memelihara burung telah menjadi salah satu trand di Indonesia, dari orang dewasa hingga anak – anak pasti saat ini mayoritas suka dengan hobi yang satu ini, dan juga soal harga relatif semua bisa menggeluti hobi ini.

Salah satunya Opang, anak – anak yang suka sekali dengan hobi memelihara burung, tidak memelihara saja tapi dia kerap memperlombakan burung peliharaannya, dan juga sering juara di berbagai festival kontes burung berkicau berskala latber, latpres, regional maupun berskala tingkat nasional di berbagai kota di Indonesia.

Opang Juara Saat Di EO Neutral Bird Contest Jakarta Utara

Saat ini Opang sedang suka – sukanya dengan jenis burung lovebird saja, dan untuk nama – nama burung lovebirdnya yang sudah meraih prestasi gemilang seperti lovebird dewasa morena, gosip dan untuk lovebird paudnya arya buna, itu hanya sebagaian saja lovebird yang sudah meraih prestasi dan masih banyak sekali yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Ternyata Opang suka dengan hobi ini, tidak semata – mata langsung suka atau ikut – ikutan orang sekitarnya di daerah rumanhya, akan tetapi hobi ini menurun dari sang ayah H Mashuri, serta juga sang kakak Fauzan yang kerap disapa Bakul.

Fauzan ( Bakul ) Sang Kakak Yang Hobinya Sama

Sang ayah H Mashuri, ternyata beliau salah satu kicaumania lawas di Tanjung Priok, sudah sejak muda beliau juga suka dengan hobi memelihara burung dan juga berlomba, terutama burung jenis murai batu.

H Mashuri memang sempat rehat dalam festival kontes burung berkicau, karena kesibukan bisnis, jadi tidak dapat melakuka aktifitas lomba seperti biasanya di hari libur, dan paling hanya memelihara saja dirumahnya, dan hanya untuk hiburan saat santai saja.

Ketika sang anak suka hobi yang sama dengan beliau, beliau tidak tanggung – tanggung mensupport penuh hobi mereka, burung yang Opang dan Fauzan suka pasti akan dibelikan berapapun itu nominalnya, yang terpenting mereka suka dan bertanggu jawab dengan apa yang diminta.

H Mashuri Sang Ayah Yang Selalu Support Hobi Opang Dan Fauzan

Menurut H Mashuri, hobi memilhara burung itu hal yang sangat positif sekali, ketimbang main yang tidak jelas apalagi pergaulan saat ini banyak negatifnya, jadi ketika anak saya suka dengan hal yang positif, saya sebagai orang tua harus mendukung penuh, dan bahkan kediaman beliau saat ini menjadi basecamp teman – teman anaknya yang suka dengan hobi ini.

Ada hal yang menarik dikeluarga ini, insting seorang ayah kepada anaknya pasti peka sekali, ada satu momentum yang sangat yang sangat menarik, yang dimana ketika sang anak Opang pulang lomba burung, dan raut wajahnya cemberut atau murung. sang ayah pasti akan tau bahwa burung yang dilombakan sang anak tidak juara, sang ayah langsung sigap tanpa banyak bicara sang ayah langsung menyuruh sang anak untuk mencari burung bagus lagi, atau suruh beli lagi.

Opang Dan Kakak Fauzan Bakul Lomba Bersama Di EO Neutral Bird Contest Jakarta Utara

Satu keluarga ini, kerap berlomba bersama hingga membuat suatu team yang diberi nama Bos Besi Single Fighter, dan team ini sudah banyak sekali prestasinya, dan team ini menjadi salah satu team yang disegani di Tanjung Priok Jakarta Utara, karena sering sekali merebut juara umum single fighter diberbagai event festival kontes burung berkicau.

Ketika saya selaku pers www.beritarn.com, menghapiri kediaman beliau, di daerah Cilincing Tanjung Priok Jakarta Utara, saya disajikan pemandangan puluhan burung lovebird, ada yang disatukan dalam kandang besar atau kandang koloni, dan ada yang kandang satuan, dan juga beberapa burung murai batu, serta burung cucak ijo, ternyata burung murai batu dan burung cucak ijo juga sudah meriah prestasi juga, burung murai batu diberi nama Mr Bean dan untuk burung cucak ijo diberi nama Sapu Jagat.

Salah Satu Amunisi Lovebird Bos Besi SF

Beliau juga berkata kepada saya, kedepannya beliau punya rencana akan membuat suatu festival kontes burung berkicau dengan tanjuk nama team beliau Bos Besi Single Fighter, atau nama Anniversary anaknya, ini baru rencana, karena EO yang akan dipakai untuk gelaran ini masih dipikirkan. Mas Bayong

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com