Dua Burung Jebolan Gantangan Prasasti Berjaya Ditiket Utama SMM Feat Yoga Arafat

Tak bisa dipungkiri, daya tarik SMM dikancah lomba burung berkicau khususnya Murai Batu memang menjadi yang paling dinantikan dan jadi sorotan saat ini. Maka tak heran banyak sekali Kicau Mania Rakyat Murai Batu bercita-cita bisa main ditiap event gelaran SMM.

Hal ini tak berlebihan karena memang saat ini SMM menjadi ajang berkumpulnya Murai-Murai jawara dari berbagai Blok Kota di Indonesia yang saling ujuk gigi dan adu kualitas demi predikat menjadi juara. Bagi pemain Murai Batu sejati sendiri kemenangan di SMM adalah pembuktian dan sebuah kebanggaan, apalagi sebagian Murai Mania berpendapat bahwa SMM adalah piala dunianya lomba Murai Batu.

Ya, SMM adalah ajang pembuktian demi menaikkan level kualitas Murai Batu dari tingkatan-tingkatan sebelumnya dan hal ini dibuktikan oleh Murai Batu Rudal dan Avatar yang sukses meraih jawara tiket utama SMM feat Yoga Arafat Minggu (22/10) kemarin di Trawas, Mojokerto.

Mr. Mudi Gandos ( kaos putih tengah) pemilik Rudal usai sukses gondol Mobil kemarin di SMM.

Siapa sangka, 2 burung Murai Batu ini mulai menanjak namanya dibeberapa gelaran di Malang dan yang paling mencolok tentu digelaran Prasasti Malang. Rudal sendiri dalam beberapa bulan ini mencuat namannya kembali seusai mendobrak dominasi Murai Batu papan atas dikopdar SMM  di Prasasti sebulan yang lalu dengan sukses meraih predikat juara 1 disesi kelas pembuka tiket 2,2 juta. Bahkan saat itu secara langsung Mr. Andri Bolang Bos besar asal Ngawi langsung menyodori penawaran 200 juta untuk Rudal walaupun akhirnya gagal deal.

Avatar sendiripun hampir sama ceritanya dengan Rudal. Burung Murai milik H. Sony asal Batu inipun mulai menanjak di Gantangan Prasasti Malang kala mengikuti gelaran Festival Rakyat Murai Batu yang waktu itu digelar rutin hari Kamis. Keberadaannya mulai diperhitungkan saat tampil di sesi utama dengan turun di No.02. Sorot kamera media dan penonton yang hadir sontak memblelalakan mata, kala Avatar tampil mengerikan baik dalam segi tembakan kerasnya, durasi kerja hingga materi lagu yang dikeluarkannya.

Avatar jadi Raja di kelas utama B tiket 11 juta.

Maka seusai gelaran dan avatar tampil sebagai jawara, banyak penawaran-penawaran gila ditopang pemberitaan media saat itu, Avatarpun mulai menanjak namannya sebagai Pastol ancaman bagi-bagi burung jawara lainnya, bahkan kemarin burung ini langsung laku mahal 330 juta dibeli Randi Solo usai meraih mobil ditiket utama 11 juta B SMM Featuring Yoga Arafat Mojokerto.

Dari dua cerita diatas, menjadi sinyal positif bagi Gantangan Prasasti Malang sendiri yang memang dari awal ingin memberikan wadah lokasi lomba dan fasilitas terbaik khususnya Murai Batu akar rumput untuk menguji kualitas gacoaanya dan berharap saat juara disini nantinya bisa naik hingga level tertinggi.

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com