Pertama Kali Dalam Sejarah Lomba Tiket Gratis Hadiah 1 Juta

Beritarn.com – Hari minggu, 01 Oktober 2023 yang berbarengan dengan hari kesaktian Pancasila siang ini di gantangan Merah Putih Jepara melangsungkan lomba burung “Kesaktian Pancasila” yang bisa dibilang berjalan sukses, meriah, lancar dan sangat kondusif. Tak hanya dikelas-kelas bergengsi yang ramai peserta, terlihat komunitas Sogon dan Kenari menyatu di area Perhutani Jepara. Lomba yang dinahkodai oleh H. Aris dan H. Andi Sasmaka selaku pemilik gantangan memberikan kemasan yang mewah dan menarik, pasalnya di semua kelas yang disediakan panitia hujan tambahan di semua kelas guna memanjakan para peserta yang hadir.

Seluruh Crew yang Bertugas Event Kesaktian Pancasila

Suasana kondusif selalu tersaji di arena gantangan Merah Putih, mulai dari latber hingga lomba selalu berjalan kondusif, 100% NON TERIAK itulah komitmen yang dibangun sejak awal oleh H. Andi sehingga dapat menular hingga tingkat lomba nasional. Apalagi lokasi gantangan yang sejuk dan banyak spot untuk menkondisikan gaco agar lebih maksimal kerja di lapangan. Begitu faktor yang membuat gantangan Merah Putih selalu ramai peserta ketika menggelar sebuah event. Apalagi pakem lomba di gantangan MP banyak disenangi para kicaumania karena disini H. Andi mencari kualitas burung bukan mencari kesalahan. Jadi jika gaco para peserta sedikit melakukan kesalahan dan kinerjanya di atas rata-rata masih berkesempatan mendapat koncer. Penjurian yang fairplay selalu dikedepankan, juri-juri senior Jepara pilihan yang berkompeten mampu melaksanakan ajuan terbuka agar tidak ada dusta antara juri dan peserta.

Breifing H. Andi Sasmaka Sebelum Lomba Dimulai

Gelaran Lomba kali ini pun tak lepas tangan dan pemikiran Pakde Azis yang memberikan banyak terobosan terbaru dalam dunia kicaumania. Melihat antusias penggemar ekor panjang yang semakin tinggi, pada hari ini dibuka kelas Murai Batu Ring Peternak Jepara dengan kemasan mewah tiket 50rb hadiah full Tanpa Potongan. Kelas ini bertujuan untuk mendongkrak kualitas peternak Jepara yang sudah bagus untuk semakin baik lagi kualitasnya. Barang burung-burung dari ring Peternak Jepara yang sudah melalang buana juara di berbagai event tingkat nasional. Kembali ke jalannya event, siang ini 16 kelas yang dibuka panitia berjalan dengan lancar berkat kawalan Mr. Bekhan yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya ketika mengawal jalannya lomba. Di buka dengan kelas komunitas Sogon, di lanjutkan Murai Muda. Kelas Murai Muda yang saat ini menjadi primadona di berbagai ajang lomba membuat persaingan dikelas ekor panjang semakin ketat.

Debutan Baru MB Jordan Amankan Kelas MB Muda VIP 100K

Dengan kelas tersebut bibit-bibit burung jawara bermunculan. Salah satunya milik Papa Loyo, debutan baru bernama MB Jordan. Gaco yang masih cukup muda sudah mulai nampil di berbagai lomba bulan ini. Kualitasnya terbukti nyata dengan hadiah koncer A Mutlak dibawah gantangan 21 di kelas Murai Muda VIP 100K. Bawa materi lagu tembakan panjang dan rapat sudah mampu mengantarkan Jordan sebagai juara.

Bulu Compang-Camping, CLX 045 Nyaris Double Winner

Masih dikelas Ekor Panjang, MB CLX 045 milik Mr Calox walaupun bulu sudah sangat tua masih sanggup meladeni pertarungan lawannya. Sejak penampilan terakhirnya di Piala Raja sudah mulai agak menurun performanya. Hanya mendapatkan urutan ke-4 ketika tampil di Piala Raja kelas utama Ring PBI Silver 5,5 juta, istirahat yang cukup guna mempersiapkan event hari ini cukup memuaskan. Tampil dengan bulu compang-camping CLX 045 nyaris double winner kali ini. Masing-masing runner up dikelas Murai Batu 24G 200K dan berhasil keluar sebagai kampiun dikelas Murai Batu Pancasila.

Brosur Dandim Jepara Cup 2023

Event kali ini cukup special, mungkin baru pertama kali di Indonesia yang memberikan apresiasi tertinggi kepada peserta lomba. Pasalnya para jawara dikelas Murai Batu dan Cucak Hijau diadu kembali memperebutkan titel jawara best of the best dengan hadiah 1.000.000 untuk pemenang dan uang pembinaan untuk juara 2 dan 3 di kelas gratis tersebut.

CH Naruto Sukses Menangi Kelas BOB Cucak Hijau

Dikelas best of the best Cucak Hijau banyak gaco-gaco tampil maksimal dikelas tersebut. Salah satunya CH Naruto milik H. Firdaus yang mengusung Duta Dandim Jepara Cup berhasil menjadi yang terbaik. Dengan durasi kerja awal hingga akhir ditunjang dengan materi lagu panjang-panjang berhasil meninggalkan lawan terdekatnya yaitu CH Roket milik Bams dan CH Patigeni milik Sofa Jati yang menduduki runner up dan urutan 3.

MB Garaga Milik H. Niko Menang Mutlak 6 Ajuan

Berlanjut dikelas best of the best Murai Batu, gaco lama milik H. Niko Nart SF kembali unjuk gigi. Gaco yang sudah kerap menangi event nasional langsung On dikelas BOB. Durasi dari awal hingga akhir ditambah dengan materi roll tembak menghujam di gantangan 38. Tonjolan materi yang dibawakan membuat 6 dewan juri yang bertugas tak segan memberikan bendera kemenangannya.

Ndan Aput Keluar Sebagai Juri Favorit di Gantangan MP Jepara

Di akhir acara pengumuman untuk juri favorit didapatkan oleh Ndan Aput yang mendapatkan 89 voting suara dari 200 lebih voter peserta yang hadir. Apresiasi tersebut di berikan oleh H. Andi untuk dewan juri gantangan Merah Putih fokus pada penjurian tanpa memikirkan odengan dari peserta lomba. H. Andi juga tak lupa memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh peserta yang sudah hadir dan bekerja sama agar lomba yang di adakan di gantangan MP berjalan kondusif tanpa teriak. Sebagai penutup beliau tak lupa meminta maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan yang sengaja maupun tidak dan menerima saran dan masukkan untuk lebih baik dikemudian hari.

 

Berikut Daftar Juaranya :

DAFTAR JUARA KESAKTIAN PANCASILA
MINGGU, 01 OKTOBER 2023
SOGON UPACARA A
1 KANJENG MAMI HENDY SONIC JPR
2 LARVA EKO F SONIC JPR
MURAI MUDA 24G
1 SUARA SAKTI JACK UJUNG PANDAN
2 REBORN KEONG BAPANGAN
3 JANDA PIRANG MR BLOHO LA
4 BAKSO MR YONO SLAGI SLAGI
CUCAK HIJAU 24G
1 KLIWON NARWAN SANTOSO TAHUNAN BOX IJO
2 CINTA BUTA ANDI RAYHAN MGB
3 NEW LISTRIK ULIN NS NS JEPARA
MURAI BATU 24G
1 HABIBI DAKIYAK JEPARA
2 CLX 045 CALOX ABC ARENA
3 ANAK TIRI KAKA OBINK PENGKOL
KENARI SAKTI
1 UPIN ARIX JABRIX T- KOSS SF
2 SP AMRI T- KOSS SF
3 LC RIZAL TEGAL SAMBI
4 PORORO RIZAL TEGAL SAMBI
5 ARJUNA ROY NALDI TANJAKAN BC
KACER SAKTI
1 TUAN MUDA AGUNG JEPARA
2 ORBIT JHON X RAJA AIR SF
3 SANTA CLAUS MR ANDRA MU SF
4 ST NYEL MR ROHMAN KMJ
MURAI MUDA VIP
1 JORDAN PAPA LOYO BAWU
2 RR HERMAN GSF
3 SUARA SAKTI JACK UJUNG PANDAN
4 JANDA PIRANG MR BLOHO LA
5 RAJA TEMBAK HENDRI TENUN TROSO
6 SEMPURNA WAFA JATI PUTU RAKIMAN SF
7 SKOR PACE SF MLONGGO
CUCAK HIJAU VIP
1 BIRU CINTA MAS TYPONG BANGSRI
2 SETAN KREDIT JHON X RAJA AIR SF
3 RUPIAH SULTAN KALONGAN KALONG
4 NEW LISTRIK ULIN NS NS JEPARA
5 MIJEN OKI KUDUS
6 BEJAN BAGONG KEPUK
MURAI BATU VIP
1 LAMBO FREDI MLG
2 ANAK TIRI KAKA OBINK PENGKOL
3 PRABU USMAN MAULANA KIRANA SF
4 NO GANTANGAN 23
5 PANDA PERTAMINA PERTAMINA
6 NO GANTANGAN 42
7 GARAGA H NIKO NART SF
SOGON UPACARA B
1 JWL JAWUL MBAE BC
2 PB BUDI SONIC JPR
3 KANJENG MAMI HENDI SONIC JPR
KACER UPACARA
1 ABAKURA PUTRA PERKASA SINANGGUL
2 BOGEL KABUN PHP
3 BADIK MR JUNA SAMUDRA SF
MURAI MUDA PANCASILA
1 KEPET LINTANG SF BAWU
2 NAGA BONAR DITYA GSF
3 GUNUNG RAUNG HASYM KARTINI
4 BELANG PAPA LOYO BAWU
5 REBORN KEONG KALONGAN
CUCAK HIJAU PANCASILA
1 CINTA BUTA ANDI RAYHAN MGB
2 TANDEM PAK WO KBL PLOLO SF
3 RUPIAH SULTAN KALONGAN KALONGAN
4 NO GANTANGAN 35
5 BLACK BULL CALOX ABC ARENA
MURAI BATU PANCASILA
1 CLX 045 CALOX ABC ARENA
2 SEMPURNA WAFA JATI PUTU RAKIMAN SF
3 BLEDEK AJI GUNO BANDENGAN
4 NO GANTANGAN 14
KENARI UPACARA
1 SP AMRI T- KOSS SF
2 LC RIZAL TEGAL SAMBI
3 DEWADRA GEMILANG CANARY JALUR LANGIT SF
4 JAMES BOND ROY NALDI TANJAKAN BC
MURAI BATU BREEDING TANPA POTONGAN
1 BISMA KRIST H. JOY ALFARA KARIMUN
2 CAKIL SIDOL KUDUS
3 RAJA TEMBAK NAURA SF TROSO
4 TYSON HERU PAMOTAN
5 ADIK MANDO PONG BAWU
6 SATRIA LUKMAN JEPARA
BOB CUCAK HIJAU
1 NARUTO H FIRDAUS X-COOL
2 ROKET BAMS PEKALONGAN
3 PATIGENI SOFA JATI SIDO MULYO SF
BOB MURAI BATU
1 GARAGA H. NIKO NART SF
2 NO GANTANGAN 40
3 NO GANTANGAN 29

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com