Piala Nagara – Jadi Ajang Transaksi dan Berebut Predikat Murai Terbaik (Pesona Oesman – 04/03/2023)

Piala Nagara (30/04/2023) berjalan meriah, digelar dari pagi hampir semua sesi full gantangan. Dibuka sesi pagi yang memainkan kelas Love Bird. Dikelas dewasa dengan tiket hanya 30rb, 2x bonus utama utama sebesar Satu Juta Rupiah cair.

“Kalo untuk Love Bird seperti biasa kalo hari minggu pagi bonus hadiah total 1 jt memang selalu 2x cair di kelas dewasa. Dikelas paud juga masih bertahan bonus 500rb juga selalu cair” ujar om Anjar salah satu panitia

Gelaran dilanjut sesi siang dengan gelaran full kicau murai batu dan cucak ijo. Sesi ini memperebutkan predikat murai batu terbaik. Persaingan seru terjadi karena saling berbagi podium juara satu, enam sesi murai batu mengasilkan enam juara yang berbeda. Remboh milik H. Dirga akhirnya keluar menjadi juara murai terbaikdengan meraih 1x juara satu dan 2x runner up.

Lomba kali ini makin meriah karena senior kicau mania dari wilayah Bekasi Utara banyak yang hadir. Masing-masing bersiang berebut juara untuk jagoanya masing-masing. Selain itu hadir pula Om Hery MKR  yang dikenal dengan jagoan-jagoanya murai batunya.

Om Heri MKR – bersama team meramaikan Piala Nagara

“Ngga bisa bawa burung asal ya kalo kesini, lawanya gila-gila. Besok-besok kita gas lagi kalo ada event, hari ini burung ga maksimal murai ada nyemplung. Cucak ijo doang yang masuk juara dua sama nominasi” ujar om Hery MKR yang hari ini kurang beruntung karena jagoanya tidak jalan masimal

Kong Iin Delta – murai jagoanya juara satu dari 70 gantangan lansung Sold Out

Hadir pula kong Iin Delta bersama team, kali ini murai jagoanya merhasil meraih podium juara pertama dari 70 gantangan, Toreto langsung sold out pindah tangan ke pemilik barunya.

Mas Kun, yang sedang berburu jagoan juga hadir ikut memantau jagoan-jagoan yang main (Pa Budi Alken & Gomdrong Steam)

Tidak hanya yang berlomba, yang berburu jagoan juga hadir memantau langsung. Menurut mereka enaknya memantau burung di Pesona karena tanpa teriak, burung lebih nyata jelas terdengar tiap lagu yang dibawakanya.

“Burung cocok harga ngga cocok, ada juga yang ngga di jual. Ada juga yang nawarin tapi liat kerjanya ngga maksimal hari ini. Intinya kalo pernah liat maksimalnya harga cocok ya bayar, ngga harus yang stabil tiap lomba juara, karena soal stabil kan tergantung bagaimana rawatanya. Pokonya ada dasarnya burung bagus, cocok ya bayar gitu aja” ujar mas Kun yang sedang berburu jagoan

Berikut daftar juaranya :

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com