SYT Betara Juara Tim Terbaik dalam Lomba Lomba Launching Lapangan Sultan Kicau Merlung

SYT Betara Juara Tim Terbaik dalam Lomba Lomba Launching Lapangan Sultan Kicau Merlung

Beritarn.com, MERLUNG – Sebanyak 21 kelas dilombakan dalam rangka Launching lapangan Sultan Kicau Merlung bersama penjurian Ronggolawe Nusantara yang digelar di Samping Mesjid Surya Khairudin, Merlung Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (05/3/23).

Ratusan peserta burung berkicau turut berlaga dalam lomba burung berkicau tersebut dengan mengandalkan gacoannya masing-masing.

Adapun kelas yang dilombakan diantaranya adalah kelas Murai Batu, Kacer, Lovebird, Konin, Kapas Tembak, Cucak Ijo dan Srindit.

Tak hanya mendapatkan juara dari setiap kelasnya, namun setiap Juara 1, 2 dan 3 setiap kelas mendapatkan point yang dikumpulkan untuk bisa kembali bersaing bersama Tim ataupun komunitas burung berkicau untuk mendapatkan juara Tim terbaik yang disiapkan oleh panitia pelaksana.

Kali ini, dari beberapa Tim yang ikut berlomba mengumpulkan poin, ada satu tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak sekitar 1.500 lebih dan menjadi juara Tim terbaik dalam lomba burung berkicau Launching lapangan Sultan Kicau Merlung.

Tim terbaik tersebut adalah SYT Betara Tim yang dikomandoi oleh Bang Sayuti yang merupakan Anggota Brimob Polda Jambi berdinas di Betara berpangkat Ipda.

Sapaan akrab Ipda Sayuti adalah Bang Sayuti yang sudah tak asing lagi di dunia Kicau Mania khususnya Provinsi Jambi.

Meskipun anggota Brimob, Bang Sayuti juga sangat mudah tersenyum serta membaur di kalangan Kicau Mania.

Pemberian Piagam, Piala serta uang pembinaan oleh Ketua panitia pelaksana diterima langsung oleh Bang Sayuti yang merupakan Ketua SYT Tim usai pagelaran Lomba burung berkicau Launching lapangan Sultan Kicau Merlung.

Saat diwawancarai, dirinya berharap semoga Kicau Mania di Jambi bisa terus kompak dan terus saling bersilaturahmi antar sesama pemain burung berkicau.

” Menang dan kalah adalah hak yang biasa di setiap pertandingan, yang penting adalah silaturahmi, ” ujarnya. (Irwan)

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com