Anniversary The Sultan : MB. Jupiter, MB. Slamet dan MB. Arjuna jadi Bintang dikelas Murai Batu. CI. Ababil dan Ajisaka Dominan dikelas Cucak Hijau dan Cendet Recare tak Terbendung dengan nyaris Sapu Bersih Juara 1.

Ajang lomba burung berkicau dengan tajuk Anniversary The Sultan Malang yang usai digelar hari ini Minggu (08/1) tak hanya sukses  dari segi penyelenggaraan baik dari banjirnya jumlah peserta yang hadir namun juga ukses menghadirkan jawara-jawara berkualitas.

Dikelas Murai Batu, nama-nama tenar sukses menghiasi tabel puncak kejuaraan. Diawali nama Murai Jupiter gaco milik H. Hidayat dari 76 Team ini mampu menunjukkan performa menawan usai sukses meraih hasil nyeri juara 1 disesi kelas utama Murai Batu Sultan A dan juga sukses memenangi gelar podium utama dikelas Murai Batu Denpal.

Dengan hasil ini semakin membuktikan kualitas burung berbandol 600jt ini sebagai burung stabil pendulang tropy juara.

MB. Jupiter borong 2 tropy podium 1 termasuk kelas utama MB. Sultan.

Hal yang sama juga dibukukan oleh MB. Slamet. Gaco milik Dwi Sampit yang kali ini turun di gelaran Anniversary The Sultan juga sukses membukukan 2 podiun juara 1 ( nyeri ).

Catatan ini diawali dengan kesuksesan Slamet dikelas Murai Batu Croffle A dengan memuncaki podium juara 1 unggul atas Pizaro milik Mr. Permana dari Dewi Sri BF Malang yang menguntit dipodium Runner up. Slamet kembali membuktikan tajinya sebagai burung dengan nama besar usai sukses menaklukkan kerasnya sesi kelas Murai Batu 666 A.

Tropy kemenangan slamet.

Torehan membanggakan juga di capsi oleh Mr. Jimmy Kusuma asal Bojonegoro. Meski hanya mendapatkan 2 tiket hari ini, Arjuna yang notabene gacoan andalan Mr. Jimmy sukses membuktikan kualitasnya sebagai Murai juara.

Turun pertama disesi kelas Murai Batu Croffle B, Arjuna sukses tampil sempurna dengan merajai sesi kelas ini dengan kemenangan mutlak. Arjuna hampir saja sukses meraih nyeri seandainya disesi kelas Murai Batu 666 B mampu memenangi gelar juara, namun sayang di sesi ini Arjuna kalah bersaing dengan Rojokoyo milik Yogi Kharisma asal Jember yang menjadi jawara disesi kelas ini.

Pencapaian ini tente terasa istimewa karena prestasi hari ini bagi Arjuna sendiri semskin membuktikan dirinya sebagai burung stabil juara. Sebelum meraih 2 gelar hari ini, Arjuna sukses merajsi kelas utama Bupati Cup Lumajang, lalu 2 kali memuncaki podium utama di Bupati Bojonegoro dan sepekan yang lalu juga merajai kelas utama Anniversary BIR Feat SKM termasuk meraih nyeri juara i dan juga sukses merebut hadiah 1 unit Motor Beat.

Mr. Jimmy antarkan MB. Arjuna meraih juara 1 dan 2.

Dikelas Cucak Hijau nama Ababil menjadi nama yang paling bersinar digelaran Anniversary The Sultan. Hal ini tak lain usai gaco andalan Mr. Herman LCC asal Lumjang ini sukses mengukir nyeri juara 1 plus juara 4. Diawali sukses merajai sesi kelas Cucak Hijau Nusantara A, kedigdayaannya berlanjut disesi kelas Nusantara B.

Selain materi dahsyatnya utamanya pada tonjolan tembakannya, Ababil juga mampu tunjukkan gaya jamtrok sepanjang 10 menit lomba berlangsung tanpa kesalahan.

Mr. Herman LCC antarjan Cucak Hijau Absbil meraih nyeri juara 1.

Nama Ajisaka milik H. Agus Notaris dari God Father juga menjadi salah satu Cucak Hijau yang bersinar hari ini. Meski sempat mengalami insiden Bendera peringatan pada sesi kelas utama Cucak Hijau 666 A akibat dari keterlambatan naik dan salah menaruh kail cantolan sangkar, namun Ajisaka tetap tampil solid meski tak bisa meraoh juara 1, Ajisaka masih sukses meraih podium juara 3 disesi ini.

Seolah tak mau mengulangi kejadian yang sama, Ajisaka tampil menggila disesi kelas Cucak Hijau Komunitas. Selain nagen, Arjuna juga obral materi dan tembakan dahsyat dan terbukti 3 bendera merah plus 1 bendera biru menjadikannya yang terbaik disesi ini.

Ajisaka milik Dendi Notaris meraih juara 1,2 di kelas Cucak Hijau.

Hasil gemilang juga ditunjukkan oleh Cendet Recare milik Manan Aziz asal Pamekasan. Bshkan dalam event bergengsi Anniversary The Sultan tahun ini Recare boleh dibilang terlalu mendominasi.

Dari 4 sesi kelas lomba yang sukses dinaikkan Recare nyaris mencatatkan sapu bersih podium juara 1. Hasil ini makin menjadikan burung muda ini mrnjadi incaran para bos pecinta Cendet apalagi 2 pekan yang lalu Recare juga sukses menfominasi dan menysbet gelar sapu bersih juara 1 di Piala Bupati Lumajang.

Mr. Manan Aziz dari Pamekasan nyaris antarkan Cendet Recare sapu bersih juara 1 kelas Cendet.

 

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com