ABADI JAYA BAN CUP 2022 : Seluruh Lapisan Kicaumania Menyatu di Gantangan Merah Putih Jepara

beritarn.com – Gelaran yang bertajuk “Abadi Jaya Ban Cup 2022” yang digarap oleh Mr Sofwan Abadi hari ini (20/11) berjalan sukses dan lancar. Lomba yang berlangsung di Gantangan Merah Putih Perhutani Jepara berhasil menyatukan seluruh kicaumania Jepara dan sekitarnya. Dengan kemasan hadiah mewah dan terlebih salah satu barometer kicaumania di daerah kota ukir, membuat segenap pecinta burung serta komunitas Anis Merah, Anis Kembang, Pentet mewarnai jalannya lomba.

Mr Sofwan Mengawal Breifing Juri Sebelum Lomba

Suasana yang mendukung membuat lomba dimulai tengah hari tepat, kelas Pentet mengawali sesi yang pertama. Disusul, Murai Pastol dan Anis Merah. Berlanjut di kelas jamtrok, dikawal juri-juri yang sudah mengeyam banyak jam terbang membuat lomba berjalan lancar dan kondusif. Terlebih om Sofwan menekankan juri harus benar-benar fairplay, karena perlombaan pada hari murni untuk menyumbang pondok pesantren di sekitar lokasi gantangan.

Batuso Torehkan Prestasi Ciamik, 2 kali tampil sikat semua kelas

Perang bintang tersaji dari awal lomba. Beberapa gaco kerap kuasai lomba beradu kualitas dalam satu arena. Gaco milik Papa Loyo yang kembali bertarung bermodalkan materi dan optimisme. Batuso yang tampil prima dikelas Cucak Hijau RKM dan Tanpa Potongan berhasil dua kali di amankan posisi utamanya. Prestasi ini juga menjadi bukti ketangguhan amunisinya. Dengan gaya tarung hyper ngentrok serta buangan lagu kasar-kasar nan panjang, dibalut komplit dengan power keras. Alhasil Batosa memang layak jika dihadiahi koncer A mutlak di kedua kelasnya.

Alaska Perdana Turun Tampil Mewah

Dikelas ekor panjang, Tidak salah Mr Taufiq dari Perwira Muda SF membawa amunisi andalannya Alaska untuk bermain di Abadi Jaya Ban Cup, turun perdana Alaska memperlihatkan kehebatannya untuk meraih gelar juara di kelas murai batu RKM 100k “Ini penampilan perdananya setelah mabung,” kata perawatnya. Hari ini gaco milik Mr Taufiq dikawal langsung sang perawat Mr Luqman dan Jhon Pram, Mengusung gaya sujud disertai tembakan banyak lagu seperti gereja tarung, cucak jenggot, love bird, kenari, berhasil memikat hati dewan juri untuk memberikan bendera koncer yang pertama di kelas murai batu RKM. Persaingan ketat tersaji dan alaska harus puas berbagi poin dengan gaco milik Bowo TD.

Seluruh Juri yang Bertugas Pada Event Abadi Jaya Ban Cup 2022

Ndan Aput selaku perwakilan crew dan dewan juri yang bertugas, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania Jepara, Kudus dan sekitarnya yang sudah berkenan hadir pada gelaran siang ini. Dan tak lupa pula beliau mengucapkan permintaan maaf jika ada kesalahan maupun kekurangan dalam lomba kali ini, dan untuk pembelajaran dikemudian hari.

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com