NGONSER ( Ngobrol SantaiKonservasi ) PRA PIALA NKRI KEHATI EXPO LAPANGAN BANTENG 2022

Jakarta, 8 Oktober 2022 – Puspa dan satwa mempunyai peran yang sangat penting bagi kehidupan. Upaya perlindungan dan pelestariannya harus terus dilakukan. Hal tersebut mengemuka dalam “ Ngobrol Santai Konservasi “ ( Ngonser ) yang digelar oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) Jakarta bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara ( YKAN ) dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ( HCPSN ) di Lapangan Banteng, Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2022.

“ Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional merupakan momentum Gerakan penyelamatan tumbuhan dan satwa local dari ancaman kepunahan. Selain memberikan keseimbangan pada lingkungan, keanekargaman puspa dan satwa dapat meningkatkan kualitas dan menjadi sumber pangan serta obat – obatan, termasuk menghasilkan jasa lingkungan. Indonesia termasuk negara yang kaya dalam hal kenaekargaman hayati. Biodiversitas Indonesia menyumbangkan 12 persen jenis mamalia yang ada di dunia, 17 persen burung – burung dunia, 16 persen reptil dan amfibi dunia, 25 persen ikan tawar dan laut dunia, serta 10 persen tumbuhan berbunga.

Dialog pra Piala NKRI NGONSER ( Ngobrol Santai Konservasi )

Pada kesempatan kali ini turut hadir, Kepala BKSDA Jakarta Abduk Kodir, Direktur Program MERA YKAN Muhammad Imran Amin, Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi KLHK Ahmad Munawir, Direktur CV Ratu Cahaya Semesta ( Pengakar Binaan BKSDA Jakarta ) Bayu Sukma Bharata, Direktur EO Kehati Expo 2022 Rosa.

Acara tidak sampai disini aja saja, Road to Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional Kehati Expo 2022 dimulai sejak 1 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022, Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Dan pada hari Minggu, 9 Oktober 2022 Direktur EO Kehati Expo 2022 Rosa memberikan kepercayaan kepada EO Ronggolawe Nusantara Indonesia untuk mengadakan suatu acara festival kontes burung berkicau skala nasional dan juga akan di dukung oleh Ebod Jaya.

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com