Annivesary KCJS 3 Feat Ronggolawe. Minggu, 04 September 2022

Sebagai wujud kepercayaan Komunitas Cucak Jenggot Semarang terhadap Ronggolawe Nusantara, gelaran Anniversary ke 3 dilangsungkan di Gantangan  Semarang 33. Dihadiri komunitas dari seluruh Pulau Jawa. Burung-burung terbaik rebutkan juara best of the best.

Ulang tahun ke 3 KCJS yang berlangsung di Gantangan Semarang 33 Minggu (04/09) berlangsung lancar dengan jumlah peserta yang melebihi target. Komunitas penghobi burung yang terkenal dengan suara khas besetan ini datang berbagai daerah mulai dari Jawa Barat hinga Jawa Timur. Semua nampak antusias mengikuti gelaran ini, terbukti dari sepanjang lomba berjalan tak ada prostes keras dari peserta dan sangat puas dengan hasil penilaian. Hampir semua kelas yang dimainkan full Gantangan, meski hanya dibuka sampai 54 Gantangan saja.

Peserta asal Kota Jakarta rela tempuh perjalanan jauhratusan kilometer untuk hadir di Anniversary KCJS. Bentuk dukungan yang luar biasa dengan menenteng gacoan bernama Pecun yang main All Kelas.  Aksi Burung andalan H. Boby yang membawa nama Jakarta Wani lumayan bagus meski usai menempuh perjalanan bagus, hasil bertanding selama 3 sesi Cucak Jenggot Pecun peroleh juara 2, 3, dan 6.

Dejavumasih sanggup ladeni lawannya di kelas Kacer, burung yang mulai rajin sambangi gelaran bergengsi ini masih kuat duduki peringkat utama setiap minggu. Tipikal roll duduk dengan gaya sayap getar selalu jadi penunjang juara tentunya juga didukung dengan materi lagu yang sangat mewah. Dikawal langsung oleh Mr.Delfi  yang membawa nama Lindu Aji 387 kasi Dejavu tak terbendung lagi, ladeni lawan-lawan dengan kualitas juara satu berhasil diraih di kelas Kacer KCJS.

Beralih main di kelas Love Bird Umum Pandawa SF masih mengandalkan burung lama yang kini aksinya makin gila. Iwil-iwil makin membanggakan dengan durasi yang makin rapat setelah mendapatkan jodoh yang pas.  Burung yang main sejak era fighter di pertengahan tahun 2017 ini kini mulai berubah karakter yang mulanya fighter durasi sekarang mulai terlihat karakter konslet. Perawatan konsisten kini mulai dijaga oleh Mr. Heri sang pemilik agar aksi Iwil-iwil makin dahsyat. Pada gelaran Anniversary KCJS 3 burung yang membawa nama Pandawa BF ini berhasil duduki peringkat 2 di kelas Love Bird Umum.

Kemasan yang penuh kejutan juga menjadi salah satu factor penunjang untuk peserta betah mengikuti gelaran ini. Di setip kelas selalu ada doorprize berupa perlengkapan kebutuhan burung dan juga berupa sembako. Peserta pun bahagia melihat rekan-rekannya peroleh hadiah kejutan hasil dari undian panitia yang berdasarkan nomor gantangan.

Kolaborasi Crew KCJS dan Gantangan Semarang 33 kompak mengusung gelaran hingga sukses. Masing-masing bagian berkordinasi dan menyelesaikan tugas dengan baik, mulai dari bagian lapangan, penjurian hingga penjualan tiket dan juga keamanan.

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com