Bang Amru Berikan Penghargaan Kepada Peserta Berseragam SD Yang Datang dari Jogja Sebagai Peserta Terunik dan Terjauh

Bang Amru Berikan Penghargaan Kepada Peserta Berseragam SD Yang Datang dari Jogja Sebagai Peserta Terunik dan Terjauh

Beritarn.com, JAMBI – Pagelaran Lomba burung berkicau dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 Kodim 0415/Jambi bersama Senapati 96 CUP I sukses digelar tanpa teriak serta lobi-lobi antara peserta dan juri, Minggu (28/8/22).

Peserta dari berbagai daerah turut hadir dalam lomba burung berkicau tingkat Nasional Kodim 0415/Jambi bersama Senapati 96 CUP 1, baik dari Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Pekanbaru, Bengkulu, Riau hingga Yogyakarta.

Dari ribuan peserta Kicau Mania, ada yang unik ditengah merdunya suara burung ada pemandangan tidak biasa. Pasalnya, salah satu peserta Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional yang di gelar di Makodim 0415/Jambi berpenampilan nyentrik.

Bagaimana tidak, ia berpenampilan layaknya seorang anak SD dengan kostum lengkapnya. Begitupun dengan gaya rambut tak biasa yang berjambul menjadi pusat perhatian.

Saat disambangi, peserta yang bernama Dede itu datang jauh dari Yogyakarta seorang diri dengan menggunanakan transportasi udara. 

“Saya datang sendirian, ini merupakan yang pertama kalinya saya ke Sumatera mengikuti iven burung berkicau,” kata dia disela perlombaan, Minggu (28/8/2022).

Menurutnya, dalam iven yang digelar oleh Kodim 0415/Jambi bersama Senapati 96 SF ini mengikuti semua kategori.

“Alhamdulillah ada beberapa juara yang didapat diantaranya ada juara tiga besar,” ujarnya.

Menurutnya, perhelatan iven ini sangat ril. Tidak ada yang direkayasa. Apa lagi katanya, selama mengikuti iven baru kali No Teriak, Real No Lobi-lobi.

“Jujur saya sangat merasa puas dengan pergelaran ini, semua tertib. Biasanya peserta teriak-terik, ini no teriak, rel no lobi-lobi,” puji dengan puas terhadap pergelaran tersebut.

Ia berharap pergelaran ini bisa berlanjut setiap tahunnnya. Begitupun, ia mengharapkan para event organaizer (EO) lainnya bisa mencotoh iven yang di gelar oleh Kodim 0415/Jambi bersama Senapati 96 SF.

Tidak hanya itu, peserta bernama Rizkie yang datang jauh dari Bengkulu juga mengapriasi pelaksaan iven yang diprakarsai oleh Senapati 96 SF dibawah Komando H. Amru, SE. MM.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini terus berjalan. Jujur saya katakan pelaksanaan ini sangat fer tidak ada rekayasa, saya merasa sangat puas,” pungkasnya. (IRWAN)

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com