PIALA KECAPI CUP 2022 : Saling Sikut Kelas MB, CLX 045, DK Junior, James Bond Berbagi Angka, Kacer Jenang 33 Stabil Naik Podium + Daftar Juara

Beritarn.com – lomba burung berkicau tingkat regional yang bertajuk “Piala Kecapi Cup 2022” berlangsung sukses dan lancar. Event yang bertepatan dengan acara Kemerdekaan serta acara sedekap bumi desa Kecapi berhasil menarik antusias kicaumania local maupun dari berbagai kota. Dibuka dengan sambutan dari kepala desa Kecapi dan disambung dengan sambutan dari Camat Tahunan dengan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan penggemar burung berkicau serta ajang seperti ini harus dilaksanakan secara tahunan.

Kepala Desa Kecapi(Tengah) Memberikan Tropi Penghargaan Kepada Pemenang Kelas Cucak Hijau Petinggi

Event yang berjalan sukses dan meriah berkat kawalan dari Mr. Klewo Dsd membuat jalannya lomba menjadi cair. Tak ketinggalan pula sosok keberhasilan gelaran ini berkat Om Ulil Albab dan Om Rohadi Garden yang menjadi pentolan lomba Piala Kecapi Cup Jepara. Beliau mampu menarik para juri yang bekualitas dari Jepara dan luar kota sehingga menghasilkan lomba yang fairplay dan tanpa protes sama sekali. Berkat penjurian yang objektif membuat para peserta puas akan penjurian yang diberikan panitia.

Mr. Klewo Mengawal Bapak Kepala Desa, Bapak Camat, serta Bapak Bupati Melihat Jalannya Lomba

Event ini meskipun bertabrakan dengan lomba lomba dikota sekitar namun tak menyurutkan antusias peserta. Tampak pada kicaumania yang hadir, hampir disemua kelas ramai peserta. Bahkan rekan-rekan komunitas seperti Anis Merah, Anis Kembang, Kenari, Cendet hadir menyatu dengan burung-burung yang sering mentas di tingkat nasional. Bahkan di tengah-tengah lomba tampak kehadiran Bapak Bupati Jepara, Bp. Edy Supriyanta, ATD., S.H, M.M sebagai apresiasi kepada seluruh rekan-rekan kicaumania yang bisa berjalan kondusif. Beliau senang terhadap antusias para peserta yang hadir dari berbagai kota. Beliau pun mendukung kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun untuk memperkenalkan dan meningkatkan kunjungan wisata Jepara serta menambah pundi-pundi pemasukan warga sekitar lomba.

CLX 045 Mampu Amankan Kelas Utama Walaupun Ekor Belum Tuntas Mentok

Keberhasilan Murai Batu CLX 045 meraih podium pertama di Piala Kecapi Cup menandai kembalinya performa amunisi andalan Mr. Calox ABC SF. Senyum sumringah langsung terpancar dari wajahnya setelah murai batu CLX 045 dinyatakan sebagai pemenang pertama di kelas Murai Batu Petinggi. Bersaing dengan gaco-gaco hebat dari berbagai kota, gaconya tampil maksimal dan terlihat paling menonjol dibanding rival-rivalnya, hingga hujan bendera A mutlak jatuh di bawah gantangan 22. Baru 2 kali dengan ini turun dilapangan CLX 045 membuat sang empunya full senyum, berhasil mengamankan tiket utama Murai Batu Petinggi. Gaya sujud plus tonjolan roll tembak dengan volume tebal mampu disuguhkan untuk mendapatkan gelar juara pertama. Tak heran jika CLX 045 mampu kerja awal hingga akhir hampir dipastikan selalu menang mutlak.

Beres Mabung, DK Junior Masih Eksis di Tangga Juara

Masih dikelas ekor panjang, banyak di ikutii gaco-gaco papan atas dari dalam dan luar kota Jepara, terjadi saling sikut di kelas Murai Batu pada gelaran Piala Kecapi Cup 2022. DK Junior milik Mr. Edy Kalingga muncul lagi. Masih terbilang bulu baru setelah beres mabung, sukses keluarkan aksi terbaiknya. Atas penampilannya berhasil menyita perhatian dikelas Murai Batu Carik. Walaupun terbilang muda muda, namun kualitas yang dimilikinya enggan ngalah dengan pesaingnya. Apalagi kali ini tuntas mabung, meskipun belum maksimal 100%, namun tarungnya di lapangan semakin stabil dan mapan. DK Junior berhasil merangkak sebagai runner up dibawah Bodronoyo milik M Arifin Bahurekso BC, serta harus puas kalah tos di kelas Murai Batu Kecapi.

James Bond, Mengadu Nasib di kota Ukir Nyaris Double Winner

Suasana panas yang cukup menyengat mengiringi jalannya lomba pada siang ini. Banyak calon-calon burung papan atas dikelas Murai Batu Pastol. Meskipun matahari menyengat di arena lomba, kinerja dari James Bond tetap maksimal dengan gelontoran materi lagu ngerol tembak yang dimuntahkan. Hal ini membuktikan bahwa gaco milik H. Rouf Klambu patut dipertimbangkan. Apalagi gaya sujud yang dibawakan dari awal penilaian hingga akhir layak bila James Bond keluar sebagai pemenang dikelas Murai Batu Pastol Perangkat. Aksinya tak berhenti disini, dikelas Murai Batu Pastol Karang Taruna James Bond masih tempatkan namanya dipodium sebagai runner up dibawah PCX milik Agung Pentol SF. Rasa penasaran masih terbayang, James Bond akhirnya diturukan di kelas Murai Batu Kecapi. Walaupun melawan burung-burung papan atas pantura, gaco milik H Rouf seperti main keedanan. Tampil impresif dari awal hingga akhir penilaian, James Bond masih masuk sebagai 5 besar dikelas Murai Batu Kecapi.

Jenang 33 Mampu Bersaing di Kelas Hitam Putih

Mas Jee HW Jepara tampak hadir kembali membawa andalannya dikelas hitam putih. Jenang 33 yang kerap kali masuk podium juara diberbagai event sukses memikat dewan juri. Meskipun melawan jawara lintas kota, Jenang 33 sukses dua kali naik podium. “Mungkin karena namanya 33, hari ini dua kali dapet juara 3 mas. Mungkin kalo namanya Jenang 11 hari ini bisa dua kali menang”, imbuh sang perawat sambil tersenyum.

Para Juri dan Panitia yang Bertugas Seusai Lomba

Om Ulil Albab selaku perwakilan dari panitia Piala Kecapi Cup 2022 mengucapkan banyak terima kasih serta tak ketinggalan mengucapkan mohon maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan yang disengaja maupun tidak. Ini menjadi modal penting untuk memperbaiki pada event-event bergengsi kedepannya, semoga ditahun depan dapat terlaksana Piala Kecapi Cup 2023.

Berikut Daftar Juaranya :

DAFTAR JUARA PIALA KECAPI CUP 2022
MINGGU, 21 AGUSTUS 2022
LOVEBIRD UMUM R700 PERANGKAT
1 NO GANTANGAN 11    
2 SUNDOL OPECK SAYUR LS
3 KERATON YUDI PADEPOKAN LEWUNG
4 HAPYY LOSSE LUBIS NGAREP PONDOK
KENARI PERANGKAT
1 OLYMPUS MR X ORA DUWE SF
2 JACK DANIELS RAIHAN AYZ ABABIL TEAM JEPARA
CUCAK HIJAU PETINGGI
1 FAZA AZIS KECAPI NGANJER SF
2 NDAYAK WAFIQ TOET SF
3 BEJO BOS GENK JEPARA
4 BIG BOSS KEPEL TAHUNAN
5 ANAK TIRI NARIMA SF GEMULUNG
6 PEMBURU KASNAN BAIHQI MBAHE BC
7 JATI LANANG H SENTOT RW SF
KACER CARIK
1 SULTAN KISWANTO KJI
2 WAROX AGUS MINDAHAN
3 JENANG 33 MAS JEE HW JEPARA
MURAI BATU PETINGGI
1 CLX 045 MR CALOX ABC SF
2 BALOTELI VERI KSP JEPARA
3 BODRONOYO M ARIFIN BAHUREKSO BC
4 GOTENG BOWO TD BLOK M
5 RONGGENG IVAN WASAMITRA
6 MAHARAJA KAKAN TREGEST BC
LOVEBIRD FIGHTER PERANGKAT
1 MARLENA HAJI ISLAN KRASAK SF
2 MANYUN KOCER SEMARANG
ANIS MERAH PERANGKAT
1 SANDEBLAH BISO AMJBK
2 PARIS JAZULI AMJBK
3 AMPERA ANTOK BAWU AMJBK
4 NN SOKLIN AMJBK
CUCAK HIJAU CARIK
1 NDAYAK WAFIQ TOET SF
2 KUCER NAMIRA SF GEMULUNG
3 BEJO BOS GENK JEPARA
4 DENSUS H ROUF KLAMBU BC
5 HATROK IVAN WASAMITRA
6 NN H TEMON R 17 SF
7 PEMBURU KASNAN BAIHQI MBAHE BC
8 INOVA MR SOKO SOKO SF JEPARA
KACER KECAPI
1 SEREMPET GUDAL CIBUL KMJ
2 SULTAN KISWANTO KJI
3 JENANG 33 MAS JEE HW JEPARA
4 WAROX AGUNG MINDAHAN
MURAI BATU CARIK
1 BODRONOYO M ARIFIN BAHUREKSO BC
2 DK JUNIOR EDY KALINGGA WARPAX SF
3 DAUS INDRA JEPARA
4 THIAGO RAFLI AL RIZKY
5 CLX 045 MR CALOX ABC SF
6 ABIMANYU MUSHADI SARANG BERLIAN SF
MURAI BATU PASTOL PERANGKAT
1 JAMES BOND H ROUF KLAMBU BC
2 PCX AGUNG PENTOL SF
3 DAUS INDRA JEPARA
4 NO GANTANGAN 22    
PENTET PERANGKAT
1 WAFER LEO LEO MEBEL
2 NO GANTANGAN 46    
3 BATIK MADRIM TBC PATRICK TOET SF
CUCAK HIJAU KECAPI
1 ANAK TIRI NAMIRA SF GEMULUNG
2 JATI LANANG H SENTOT RW SF
3 SAMBO FADHIL BAJA RINGAN SF
4 NO GANTANGAN 21    
5 NO GANTANGAN 24    
6 SAMATOR TIMBUL NN
7 BRUTAL FERI BOK BIRU
KENARI KARANG TARUNA
1 NN RIDER BANGSRI
MURAI BATU KECAPI
1 DIVA JR HENRI / HUDA JEPARA
2 SARIDIN TONI TAHUNAN
3 THIAGO RAFLI AL RIZKY
4 DK JUNIOR EDY KALINGGA WARPAX SF
5 JAMES BOND H ROUF KLAMBU BC
ANIS MERAH KARANG TARUNA
1 MR MOGLENG ALBI EZA TREGEST BC
2 GENDOWOR AGUS AMJBK
3 AMPERA ANTOK BAWU AMJBK
ANIS KEMBANG KARANG TARUNA
1 BOCAH NGEYEL ALBI EZA TREGEST BC
2 NN NN NN
CUCAK HIJAU PERANGKAT
1 PEKA JAMAN TEGAR SUMBER REJEKI
2 JATI LANANG H SENTOT RW SF
3 NN YANTO SARIPAN
4 BALOTELI AKIN KALONGAN
5 MIJEN OKI KUDUS
MURAI BATU PASTOL KARANG TARUNA
1 PCX AGUNG PENTOL SF
2 JAMES BOND H ROUF KLAMBU BC
3 ANOMAN SAKTI BRIAN RS TAHUNAN
LOVEBIRD UMUM PERANGKAT
1 KANSHA YOGA SEVEN GARAGE

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com