Besi Tua Cup 1 feat NZR Pasuruan : Murai Suromenggolo milik H. Tris Nirvana SF sukses jadi Bintang dengan Raihan Dobel Winner Nyeri 1,1.

Gelaran Besi Tua Cup 2 feat NZR Pasuruan yang digelar hari ini Sabtu (30/07) digantangan D’Pcaton, Warung Dowo Pasuruan, menjadi cerita indah bagi Suromenggolo Murai Batu jagoan milik H. Datang Sutrisno dari Nirvana SF Pasuruan.

Pasalnya dalam gelaran ini, Suromenggolo tampil istimewa dengan performa menawan nancep 1 titik, disamping itu juga rajin obral materi dan tembakan yang mengantarkannya sukses meraih Dobel Winner nyeri 1,1.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan, apalagi burung ini baru kali ini tampil perdana pasca ganti bulu alias mabung dan langsung nyeri dan sekaligus melengkapi prestasinya diberbagai event bergengsi yang pernah diikutinya.

Seperti yang diungkapkan sang perawat Mr. Anggi Nirvana SF, bahwa burung ini dulu berasal dari Semarang dan nama awalnya Momo sebelum di take over ke Pasuruan dan berganti nama menjadi Suromenggolo seperti saat ini dan banyak prestasi juga dulunya disana.

Mr. Anggi sang perawat Murai suromenggolo.

“Alhamdulillah hari ini cukup puas dengan penampilan Suromenggolo mas, dulu burung ini dari semarang dan juga sudah banyak prestadi disana , oh ta dulu bernama momo dan sudah 2 tahun ini pindah di pasuruan”. Ujar Mr. Hanggi.

Disinggung soal perawatannya, rupanya Suromenggolo masih memerlukan ola rawatan aslinya dari semarang dulu dan itu gak sulit karena tinggal meneruskan aja.

” Soal perawatan terbilang cukup mudah, untuk EF jangkrik pagi 15, Sore 15 lalu untuk umbaran 3 kali dalam seminggu dan 2 kali mandi seminggu tambahan ular hongkong hanya diberikan sebelum lomba berlangsung aja”. Kata Mr. Anggi.

Suromenggolo saat raih podium juara 1 kelas utama murai batu.

Disinggung soal penawaran, burung ini rupanya sudah ditawar dengan harga lumayan namun karena belum cocok aja, gak dilepas sang pemilik.

“Soal penawaran masih diangka 40 juta mas, tapi dinilai kurang sebanding jadi sama mas H. Tris gak dilepas dulu”. Tandasnya.

“Oh ya mas soal prestasi sebelum nyeri disini, Suromenggolo juga sudah banyak di kita, seperti juara dievent SKN Pernah, lalu juga di Gantangan Sultan pernah nyeri 1,1 bahkan kalau di pasuruan sendiri keseringan juara cuma belum kalau main di SMM, Hahaha”. Tutup beliau sambil tertawa bahagia.

Penampilan Suromenggolo memang hari ini terbilang luar biasa dan untuk rencana lomba kedepan bakal dilombakan di gantangan Sultan Malang.

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com