Piala Kapolres Tanjab Timur Sukses Digelar, 24 Kelas Dilombakan

Piala Kapolres Tanjab Timur Sukses Digelar, 24 Kelas Dilombakan

Beritarn.com, TANJABTIMUR – Lomba burung berkicau dalam rangka Piala Kapolres Tanjab Timur memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 sukses digelar, Minggu (17/7/22) bertempat di GOR Muara Sabak.

Dibuka langsung oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan turut dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto dan Ketua DPRD Tanjab Timur, Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi dan pengurus.

Sebanyak 24 kelas yang dilombakan diantaranya adalah kelas Murai Batu Ring, Murai Batu Umum, Kacer, Lovebird Dewasa dan Balibu, Serindit, Konin, Kenari, Kapas Tembak, dan Cucak Ijo.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 yang mana saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur sangat mengapresiasi lomba burung berkicau ini, yang mana peserta yang hadir tidak hanya dari Kabupaten Tanjab Timur akan tetapi Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi hingga luar Provinsi Jambi.

” Ini merupakan suatu event spektakuler yang mana dari kicau Mania ini bisa melihat langsung Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut juga berterima kasih kepada Kapolres karena Kabupaten Tanjab Timur bisa dikenal oleh masyarakat luas sehingga masyarakat tau, inilah Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi.

” Saya apresiasi sekali, karena ini merupakan tahun ke 2 Piala Kapolres Tanjab Timur, luar biasa, ” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan mengucapkan selamat datang kepada para Pemain burung berkicau yang telah hadir, silahkan bertanding dan junjung tinggi sportifitas selama bertanding.

” Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, lomb burung berkicau ini saya nyatakan dibuka,” sebut Kapolres.

Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi H Said BH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada saat ini lomba burung berkicau ajang Piala Kapolres kita mendatangkan IP dari Ibukota (Jakarta) yang akan menilai burung selama perlombaan yang bertujuan untuk Tim Juri bekerja secara profesional.

” Yang kita nilai adalah burung yang layak dinyatakan Juara pada hari ini, bukan dari harganya ataupun siapa pemiliknya namun kualitas burung bekerja, ” tegasnya.

Dirinya menambahkan bahwa sebanyak 24 kelas yang kita lombakan dengan juri yang kita datangkan dari masing-masing DPC Ronggolawe Nusantara yang ada di Provinsi Jambi. (IRWAN)

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com