Kapolsek Gunung Pati Cup : Murai Batu Mendoan Raih Double Winner, Cendet Hiu Harus Puas Duduki Peringkat Tiga Besar

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, Kapolsek Gunung pati ber kerjasama dengan Gantangan KMC selaku EO gelar lomba burung berkicau. Dengan kemasan sederhana namun tak terduga peserta yang hadir sangat luar biasa. Beberapa kelas nyaris full gantangan, bahkan khusus kelas Love Bird di area Gunung Pati yang pada umumnya susah ramai kemarin terlihat sangat padat.

Sambutan dari Kapolsek Gunung Pati KOMPOL Dr. Warijan. SH M M

Foto bersama pihak keamanan dari Polsek sebelum lomba dimulai

 

Mr. Ali berkerja sama dengan perwakilan dari Kapolsek Gunung pati sukses mengemas lomba hingga sukses.Menyapa setiap peserta yang hadir bentuk rasa hormat beliau untuk peserta yang sudah rela meluangkan waktu menghadiri gelaran beliau. Mengawal jalannya lomba hingga usai beliau selalu berada di lapangan untuk menghargai peserta yang sudah rela datang dari jauh. Meski sedikit khawatir dengan cuaca karena minimnya tempat berteduh namun ternyata hingga lomba usai cuaca terbilang aman.

Mendoan tampil mewah dengan raih double winner di kelas Murai Batu. Burung andalan milik Mr. Titut ini masih kuat main tiap minggu meski sudah hampir 2 tahun belum rontok bulu. Kondisi bulu tua performanya masih dahsyat dengan aksinya yang selalu bongkar lagu. Tipikal main ngotot dengan jarak lagu yang sangat rapat saat beradu membuat burung ini mampu juara setiap minggu. Memang sudah bakat burung bagus, pola rawatan yang masih belum sepenuhnya terlihat namun aksinya kerap kali bikin gempar gantangan. Pada gelaran Kapolsek Gunungpati Cup Murai Batu mendoan berhasil raih dua kali juara satu, harapan Mr Titut tentunya masih bisa stabil dan tidak jatuh bulu dalam waktu dekat.

Mewakili GAS BC Mr. Indra Aprilian mainkan gacoan andalannya di semua kelas Cendet. All sesi naik burung yang masih muda bernama Hiu mampu bersaing dengan burung-burung kawakan. Penampilan burung muda ini terbilang sangat hebat, beberapa penghargaan sudah dikantongi dari berbagai event. Punya tonjolan lagu belalang yang nyaring jadi senjata utama, tiap kali lagu tersebut keluar pasti selalu menjadi perhatian juri dan peserta. Belum lagi bongkaran lagu yang dibawakan dengan speed rapat sudah menjadi cirri khas wajib cendet masa kini. Hasil pada gelaran Kapolsek Gunungvpati Cup Cendet Hiu berhasil raih juara 3 dua kali, dan tak mau kalah dengannya Kacer Smith juga duduki peringkat 8.

 

Selain memperingati HUT Bhayangkara ke 76 tujuan utama diadakannya lomba tersebut adalah untuk berbaur dengan masyarakat, menunjukan bahwa POLRI dekat dengan masyarakat. Selain untuk kompetisi ternyata dengan adanya lomba juga cukup membantu perekonomian masyarakat sekitar mulai dari lahan parkir hingga ibu rumah tangga yang berjualan makanan dan minuman untuk peserta yang hadir. Dengan begitu semua diuntungkan dengan adanya lomba burung tersebut yang rencananya akan menjadi agenda tahunan.

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com