SEMARANG VAGANZA 2 : Mr. Galuh Dan Lindu Aji BC Raih Juara Umum, Anak Jalanan Peringkat Tiga Kelas Utama

Setelah sempat 2 tahun tertunda akhirnya gelaran Lomba Burung Berkicau Semarang Vaganza kembali dilaksanakan di Kota Semarang. Minggu (06/06) kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo kembali penuh dengan burung-burung siap tanding untuk berebut gelar bergengsi. Susunan kelas yang sudah tertata rapi sedikit harus dipercepat karena cuaca mulai turun hujan saat pertengahan lomba digelar. Lomba yang digelar tanpa pagar pembatas cukup aman hingga usai meski kondisi peserta dekat dengan gantangan.

Setelah sempat lama tertunda akhirnya gelaran Semarang Vaganza kembali digelar. Antusian sangat luar biasa karena ini salah satu event tahunan yang sudah lama ditunggu. Adu gengsi dengan burung andalan selalu terjadi digelaran ini, tak heran banyak peserta yang menenteng burung-burung terbaik untuk bisa raih juara. Diguyur hujan sejak pertengahan main hingga usai tak surutkan niat peserta untuk tetap ikut bertanding membawa gacoannya. Di sini keahlian dalam merawat burung benar-benar diuji pengondisian lapangan harus diperhatikan. Harus extra hati-hati main dalam kondisi lokasi yang basah karena burung bisa saja kurang maksimal menghadapi suhu udara yang lumayan dingin dan gelap.

Juara umum jadi rebutan banyak pemain maupun team yang sudah hadir pada gelaran ini. Persaingan ketat terjadi karena banyak yang ingin naik dan bawa pulang trophy exclusive yang sudah dipajang sejat gelaran dimulai. Sangat panas melihat persaingan point yang terus naik dari masing-masing pemburu juara umum, namun hanya point tertinggi yang berhak peroleh juara umum. Untuk akatagori perorangan atau SF jatuh pada Mr. Galuh yang mengusung nama Semarang 33. Beberapa amunisi kuat diturunkan untuk peroleh juara umum. Kelas Kenari, Murai Batu dan beberapa burung lain cukup untuk menyumbang point. Sedangkan juara umum BC jatuh kepada Duta Lindu Aji BC yang sedang gencar promosikan event Lindu Aji Cup yang rencananya akan segera digelar 3 bulan kedepan.

Anak Jalanan salah satu gacoan H. Dono Pandawa BF kuat duduki peringkat 3 di tiket satu juta. Sebagai pengganti Pethox yang kini mulai dibreeding, beberapa kali aksinya tak kalah hebat hingga mampu juarai gelaran bergengsi. Namanya makin dikenal seiring prestasi yang diraih di beberapa gelaran akbar termasuk Semarang Vaganza 2. Tak salah pilih memang H. Dono mencetak gacoan sebagai andalan hingga kini Anak Jalanan bisa jadi pengganti Pethox yang sudah pensiun. Rata-rata hasil breeding Pandawa BF memang berkualitas tak heran jika gacoan hasil breeding sendiri kini melambung.

Kompak kenakan jersi team untuk hadiri Semarang Vaganza 3 Taman 78 sukses kawal kenari bernama Pamor. Salah satu burung yang kuat di kelas Kenari ini berhasil raih juara dua dan 5 besar meski dalam kondisi cuaca basah. Burung milik Mr. Ponco Taman 78 ini memang terkenal bisa main di segala medan koleksi gelar juaranya. Dengan kawalan team Taman 78 di Semarang Vaganza 2 namanya makin harum.

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com