OBC 0222 ; Murai Bongkar, Sempat Stres dan Mabung di OBC 0222 Tampil Tak Terbendung – (List Juara Oesman Organizer)

OBC menjadi salah satu gelaran rutin yang dinanti kicau mania terutama di seputaran Bekasi Utara. Mengusung konsep fair play, dengan setiap tiket utama yan dikocok dilapangan secara langsung menjadi salah satu daya tarik gelaran ini.

” Jadi setiap kelas utama G36/25 dikocok dilapangan. Dilapangan ya disaksikan semua pemain, bukan dikocok di tiketing. Jadi semua punya kesempatan yang sama untuk dapat nomor cantik. Kita terapkan fairplay sejak awal, jadi tidak cuma juri yang dituntut fair, tapi panitia juga harus fair. Mudah-mudahan kalo sejak awal prosesnya baik, kebelakangnya sampai hasil akhir koncernya juga baik” ujar om Oesman saat dikonfirmasi.

Digelaran kali ini kelas murai batu didominasi oleh Bongkar milik om Roy dari Gilbar BC. Bongkar meraih hattrik, dua kali juara di kelas umum dan satu juara BOB. Di dua kelas lain Raja Galau milik om Kevin berbagi juara dengan Nato milik Agus KMBB.

Menurut Om Roy, Bongkar baru selasai mabung setelah sebelumnya sempat stres tampil selalu tidak maksimal. Digelaran OBC kali ini ajang tes perdana Bongkar pasca mabung

Murai Batu, tetap “silent” walau pun full gantangan

Persaingan ketat juga terjadi dikelas cucak ijo, Pangkur & Celeng milik pasukan GA 1000 Shama yang di sesi awal berhasil merebut juara satu dua, disesi berikutnya harus puas menjadi nomunasi. Arjuna milik om Alam dari Rawa Lumbu berhasil meraih double winner dan ditutup Raja Salman dari Duta Cimi menjadi juara BOB.

“Saya selaku panitia banyak mengcapkan terimakasih atas dukunganya untuk menciptakan gelaran yang kondusif, tanpa teriak. Mohon maaf kalo di sesi murai tadi beberapakali saya tarik, karena kondisinya sudah terlalu berisik. Saya minta tenang supaya semua bisa saling memantau, burung-burung lawan-lawanya, mana yang layak juara. Jadi tidak asik sama burung sendiri, nanti begitu jatuh koncer tidak tau performa yang juara, layak atau tidak, dan bagai mana banding-bandingnya dengan burung kita. kalau pemain berisik, kalo ada juri nakal enak sekali, bisa jadi mana yang bunyi mana yang juara nantinya. Jadi sekarang kalogantang harus cerdas, kita nikmati aja. Jangan cuma asik sama burung sendiri, liat juga lawanya, sekarang udah musimnya lomba tanpa teriak” tambah om Oesman diakhir gelaran.

Berikut daftar juara selengkapnya

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com