Singo Barong Captain Team Menjadi Kuda Hitam Di Event JGC CUP I

Jakarta, Jumat ( 3/12/21 ). Festival dan kontes burung berkicau yang bertajuk JGC CUP I yang diadakan di Buperta Cibubur Jakarta Timur pada hari Minggu, ( 28/11/21 ),sudah berlangsung dan sudah usai.

Banyak cerita menarik di gelaran ini, yang dimana burung – burung baru yang memiliki kualitas bagus bermunculan, terutama dikelas murai batu. Murai batu Singo Barong milik Captain Rahmat dari Captain Team Jakarta salah satunya.

Singo Barong saat tampil digelaran festival dan kontes burung berkicau JGC CUP I tampil sangat memukau di tiket 1 juta rupiah, dari awal gantang Singo Barong langsung tampil agresif mencari lawan tarungnya, dengan ciri khas gaya main ngecun, ditambah lagu roll nembak silih berganti amunisi materi lagunya, serta stamina yang sangat bagus hampir tiada lelahnya di 10 menit lebih  penilaian, Singo Barong tidak lemas masih saja tampil agresif sampai akhir.

Murai Batu Singo Barong

Akan tetapi walaupun tampil sangat bagus, Singo Barong hanya mampu meraih juara 4 pada saat itu, menurut crew Captain Team Jakarta yang mengawal langsung Singo Barong di gelaran festival dan kontes burung berkicau JGC CUP I, tidak masalah juara berapa saja yang terpenting Singo Barong bisa tampil power full, dan serta dapat bersaing dengan murai batu papan atas yang namanya sudah ternama diblantika kelas murai batu.

Captain Rahmat Pemilik Murai Batu Singo Barong

Sayangnya sang pemilik Singo Barong Captain Rahmat tidak bisa langsung mengawal dan menyaksikan penampilan murai batu kesayangannya Singo Barong, dikarenakan beliau sedang sibuk dengan pekerjaannya yang tidak bisa ditinggalkan.

Saat saya selaku pers bertiarn.com, ingin berkomunikasi dengan sang pemilik Singo Barong Captain Rahmat melalui media sosial, yang bermaksud ingin tau sejarah dari mana asal muasal Singo Barong ini.

Singo Barong Harus Puas Di Posisi Juara 4 Tiket 1 Juta JGC CUP I

Beliau tidak sungkan – sungkan memberitahukan, Singo Barong itu ternyata hasil dari ternakan beliau bersama rekannya, yang berlokasi di daerah Bojonegoro. Dan sekarang Singo Barong baru berumur hampir 2 tahum, masih tergolong murai batu muda, akan tetapi sudah memiliki pretasi yang gemilang, serta sudah dapat bersaing dengan murai batu top di Indonesia.

Video Youtube Aksi Singo Barong Di Event JGC CUP I :

Prestasi yang di raih Singo Barong :

1. Anniv Diana Octora BOB I october 1 2021
2. Angker Enterprise Launching BOB 1October 17 2021
3. Road To press cup I November 7 2021
4. Odon Cup 14 Nov #4
5. JGC cup 28 Nov #4

Sangat luar biasa prestasi di usia muda, semuanya event regional dan nasional.

Singo Barong Juara 1 Di Gelaran Road To Presiden Cup

Tapi ada hal yang terpenting untuk menjadikan Singo Barong seperti ini selain campur tangan perawat Mas Midji Bintaro, yang di mana hal tersebut adalah mengolah materi lagu Singo Barong, beliau sendiri mempercanyakan kepada Johan Academy Bojonegoro dan juga Likin Bird Mastering Klaten. Tidak Singo Barong saja beliau mempercanyakan di sekolah murai batu tersebut, tapi banyak koleksi murai batu beliau yang di sekolahi di tempat dua tersebut.

Beliau juga mengatakan kepada saya, sehabis turun di JGC CUP I banyak pecinta murai batu dari luar daerah yang menawar Singo Barong, dan yang terkahir ada yang menawar hingga di angka 250 juta. Akan tetapi beliau tidak mau melepasnya dengan alasan masih sayang, serta beliau ingin menjadikan Singo Barong sebagai icon di bird farmnya ( Captain Bird Farm ), yang kini sedang di bangun di daerah Bintaro, dan bahkan kalau bisa Singo Barong saya juga akan jadi indukan juga, agar dapat keturunannya.( Mas Bayong ).

 

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com