Posisi Diguyur Hujan, Road to APBN Kudeja Sukses Gelar 21 Kelas

beritarn.com – Latpres road to APBN Korwil Kudeja berlangsung lancar meskipun berbarengan dengan beberapa lomba besar di kota sekitar namun antusias komunitas para penangkar Murai Batu dari kota Kudus, Demak, Jepara dan Pati menyatu di arena gantang Tregest BC Jepara. Lomba yang berlangsung pada hari ini (28/11) walaupun cuaca kurang bersahabat tak menghalangi para penggantang yang hadir kali ini, dibarengi hujan rintik-rintik membuat para penggantang harus merubah settingan burungnya menghadapi cuaca yang tak bersahabat seperti saat ini.

Juara di kelas Murai Batu Trotol Ring APBN

Dimulai tepat tengah hari, komunitas konin, sogon mengawali lomba siang ini. Berlanjut kelas Murai Batu Trotol atau bisa disebut Murai Baby menjadi salah satu daya tarik, pasalnya tak semua lomba memberikan satu kelas Baby di kelas ekor panjang. Pada gelaran Road to APBN Kudeja semua kelas umur Murai Batu dibuka, mulai dari Trotol, Lepas Trotol hingga dewasa selalu dipenuhi para pecinta ekor panjang. Apalagi dikelas Murai Batu ring APBN selalu memanjakan untuk para peserta, pasalnya kemasan hadiah yang diberikan panitia selalu mewah dengan tiket yang murah meriah.

CLX 045 Kembali Unjuk Gigi, Dominasi Kelas Murai Batu Umum

Kelas ekor panjang selalu dipenuhi burung-burung syarat kualitas, apalagi para penangkar sekaligus pemain kumpul satu titik. Burung yang sudah kenyang akan prestasi milik Mr Caloxs kembali unjuk gigi. Gaco tampil mempesona berhasil dominan dikelas Murai Batu umum. Buangan lagu bervariatif burung-burung kecil ditutup dengan tembakan cililin yang bergantian dengan ngekek lovebird serta ditunjang power tembus, berhasil dua kali menangi dikelas Murai Batu Nanjung 105 dan Murai Batu Ronggolawe

Kimberly Karya Terpal SF Masih Tanggung Jawab

Masih dikelas Murai Batu Nanjung 105, Murai Batu Kimberly milik Mr Ghopang turut hadir. Burung berekor hitam juga rasakan sensasi tarung gaco-gaco papan atas pantura. Meskipun berekor hitam namun kualitas yang dipunyai tak bisa dipandang sebelah mata, berkat aksinya Kimberly berhasil duduk di 3 besar kelas utama. Tak hanya andalkan kimbely, Karya Terpal SF yang dikawal oleh om Sarpo dan Om Aris juga bawa gaco andalannya dikelas Kacer.

Kacer Legend Dominasi di Dua Kelas Kacer

Kacer Legend milik Om Ghopang Karya Terpal tak ketinggalan sambangi lomba kali ini. Walaupun terbilang bulu baru, Legend sudah menangi beberapa event yang di ikuti sebelumnya, amunisi kawakan yang sukses stabil ditangannya sukses membawakan lagu roll speed serta ditambah gaya nagen satu titik membuat dewan juri yang bertugas terpukau olehnya. Dua kali kelas yang di ikutinya, selalu dihadiahi 2 kali koncer A mutlak.

Tampil Prima, Prima milik Om Coy RW SF Menang Kelas Utama

Membahas kelas Cucak Hijau Jepara selalu memberikan hal-hal baru. Banyak gaco-gaco dari kota ukir yang sudah terkenal di tingkat nasional, Om Coy RW SF setelah minggu lalu bawa Suro, kali ini turun membawa Prima. Burung yang diboyong karena gambarnya mempesona, meskipun saat dipantau burung sedang mabung, Om Coy percaya bahwa burung satu ini punya prospek yang cerah. Burung ber ring satu ini memang layak jika di boyong ke RW SF, tembakan kapas tembak utuh dibawakan ditunjang aksi jamtrok awal hingga akhir membuatnya dihujam 5 koncer A mutlak dibawah gantangan 16.

Sonic Pulang Kampung Gondol Juara di Kelas Cucak Hijau Ronggolawe

Lanjut dikelas Cucak Hijau Ronggolawe, Cucak Hijau Sonic yang dirawat di Semarang juga pulang kampung. Prestasi yang didapatnya sudah tak terhitung, jambul ngetrok diselingi dengan kejer-kejer sukses menghipnotis para pengadil di lapangan. Lagu yang dibawakannya pun tembakan kasar-kasar, tak heran jika juri yang menilainya tak luput melihat aksinya. Gaco milik Om Aris MBRA BF memang tak perlu diragukan kualitasnya, apalagi beliau hampir tak pernah luput dalam membidik burung-burung untuk lambungkan nama MBRA BF di kancah nasional.

Pemberian Doorprize Satu Ekor Trotol Murai Batu sebagai Penutup Lomba

Gelaran garapan APBN Korwil Kudeja juga memberikan satu ekor doorprize sebagai doorprize utama. Trotol ternakan asli milik Gus Rozin Masisi pun diberikan sebagai apresiasi untuk rekan-rekan APBN. Tak perlu ragu kualitas dari ternakannya, banyak burung-burung yang sudah eksis di tangga juara berkat ternakannya.

Panitia dan Juri yang Bertugas Bersua Foto Bersama

Sebagai penutup, segenap panitia APBN Korwil Kudeja memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan seluruh rekan-rekan kicaumania serta berterima kasih sebanyak-banyaknya meskipun cuaca kurang mendukung tapi antusias para peserta tak padam sedikitpun. Kita berjumpa lagi di lain kesempatan di APBN Kudeja Cup 1 di tahun 2022.

Berikut Daftar Juaranya :

DAFTAR JUARA ROAD TO APBN KORWIL KUDEJA
MINGGU, 28 NOVEMBER 2021
MURAI BATU TROTOL RING APBN
1 IBRAHIM NEW SP JR 021 BAROKAH BF KUDUS
2 ROHMAD NEW AK 47 ARJUNA BF DEMAK
3 AZIS ANSORI KENCONO JR 032 BAROKAH BF KUDUS
MURAI BATU PASTOL RING APBN A
1 AMIN COBRA LAWU AVN BF
2 ROBI MURAI JPR CUAN ROBI MAYONG
3 ADIB GODZILLA BAWU
MURAI BATU RING APBN A
1 ARIF ESKOBAR PETEKEYAN
2 AMIN COBRA LAWU AVN BF
3 LUTFI ASEM-ASEM KUSUMA BF
4 JABRIK CAKRA GOGA GAGE SF
5 NN NN NN
MURAI BATU PASTOL RING APBN B
1 ROBI MURAI JPR CUAN ROBI MAYONG
2 DIAN WASESA NAPOLEON JEPARA
3 MAS IYAN NINJA KUSUMA BF
MURAI BATU RING APBN B
1 ARIS PROTO KEN AROK AKP PROTO BF
2 LUTFI ASEM-ASEM KUSUMA BF
3 JABRIK CAKRA GOGA GAGE SF

 

Juara dikelas Murai Batu Pastol Ring APBN A

Juara kelas Murai Batu Pastol Ring APBN B

Juara kelas Murai Batu RIng APBN B

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com