Oesman Bird Competition 1021 (OBC1021): Murai X-sist H.Dede Juara BOB, Kacer Patimura Pelaut SF Cetak Hattrick

“Ini gelaran kedua dengan tajuk yang sama. Kedepanya nanti akan rutin digelar setiap awal bulan, dengan kemasan yang special, seperti bulan lalu BOB hadiah motor, kali ini BOB hadiah sangkar murai dekal ebod. Untuk jam gelaran seperti biasa pagi kita main full love bird, siang kita mainkan full kicau. Biar enak jeda sesinya jadi tidak terlalu lama” ujar om Oesman selalu pelaksana.

Ex-sist berhasil membawa pulang sangkar decal Ebod Jaya sebagai hadiah BOB di OBC 1021

OBC tetap berjalan meriah, burung-burung terbaik hadir untuk berebut juara, walau banyak juga gelaran nasional, latpres dan launching yang digelar bersamaan pada hari itu (03/10). Persaingan sangat ketat terasa di setiap kelas. Dikelas murai X-sist burung milik H. Dede  rawatan Gondrong Steam berjuang keras untuk menjadi yang terbaik dan harus puas tiga kali menjadi runner up, dua kali juara satu. Setiap kelas juara silih berganti, dikelas utama G36 350rb murai batu Gempur milik om Nafis Royal SF berhasil menjadi yang terbaik. Disusul kelas berikutnya G36 200rb murai batu Raja Kota milik Pak Oos Kamjet menjadi juara satu dan dikelas selanjutnya yang full gantangan ada Contrador  milik pa Sunarto Manunggal Team yang juara di kelas Ebod Joss tiket 100rb. Messi dari tenjo SF juga tak mau kalah engan menjadi juara dikelas penutup.

Om Roni Manunggal Team, merayakan kemenangan Contrador setelah banding-banding yang ketat di kelas Ebod Joss yang full gantangan.

 

“Lawanya edan-edan, tiap sesi juara satunya gonta ganti X-sis tetep aja juara kedua terus. Tiga kali juara dua, dua juara satu sama BOB. X-sist main lima kali hari ini. Puas hari ini seneng kalo main lawanya bagus-bagus, burung kita juga ikut kebawa bagus” ujar Gondrong Steam.

Anak Haram – Kopeju SF berbagi juara dengan Naga Bobar – Swarnadwipa MBF

Murai batu pastol juga tak kalah seru. Kelas ini menjadi ajang pembuktian bagi penangkar untuk menunjukan hasil penangkaranya secara cepat. Karena untuk bersaing dikelas dewasa akan memerlukan proses dan waktu yang lama. Anak Haram dari Kopeju SF yang merupakan hasil penangkaran dari Pak Mul Bekasi Utara dan Naga Bonar hasil penangkaran sendiri Swarnadwipa MBF berbagi juara satu dan dua.

Cucak Ijo Rudal – Rustam Budiman – Berhasil double winner langsung ditake over H. Widodo, HighWood BC dengan harga fantastis.

Dikelas Cucak ijo terjadi transaksi, Rudal milik om Budiman Rustam – Villa BC ditake over oleh H. Widodo dengan harga yang fantastis. Deal setelah dua kali pantau dan masuk juara satu dua kali, kesempatan kali ini Rudal dipantau langsung oleh Adi anak dari H. Widodo yang sejak kecil sudah ikut gantang dan memang senang dengan cucak ijo.

“Hari ini katanya ada transaksi yang juara satu deal mau dibayar H. Widodo, minggu lalu saya juga mantau disini yang juara dua saya bayar. Bagus-bagus burung yang turun disini, udah gitu teriakan penonton lebih terkontrol, jadi mana burung yang benar-benar kerja jadi keliatan. Jelas bener lagu dan gayanya kita lihat dari pinggir dan hari ini masih dijalur nominasi” ujar om Reno yang kali ini menurunkan cucak ijo Sesat Utara.

Kacer Pattimura – Rahmat Pelaut SF raih hattrick di OBC 1021

Kacer Patimura dari Pelaut SF berhasil meraih hattrick, bersaing ketat dengan Leak milik Pa Catur dari Sendal Jepit SF yang harus puas dua kali runner up.

“Leak dua kali juara dua, tapi tadi yang juara satu memang layak. Jelas dari pinggir juga kita bisa banding karena yang tenang tanpa teriakan sama priwitan kaya biasanya. Mudah-mudahan setiap event maupun latberan disetiap gantangan bisa seperti ini, lebih enak mantau burung dari pinggir, nikmat pokonya” ujar Pa Catur.

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com