Juara 1 di Event Road To Kezila Cup Feat Nanjung 105 Vaganza, Mr. Roni Setiawan Ungkap Keprihatinan di Kelas Love Bird yang Mulai Sepi.

Menjadi Raja dikelas LB. Fighter lewat LB. WalangSangit pada gelaran Road To Kezila Cup 1 Feat Nanjung Vaganza Minggu (03/10) kemarin di Rajawali BC Kedamean, Mr. Roni ungkapkan kegelisahannya soal antusiasme peserta utamanya kelas Love Bird yang semakin sepi dari segi peminat jumlah pesertanya.

Ya hal itu diungkapkan beliau di sela- sela lomba berlangsung, menurut beliau sepertinya masa jayanya sudah mulai luntur tak seramai 3-4 tahun yang lalu yang boleh dibilang kelas Love Bird adalah penguasa gantangan.

Beliau berpendapat menurunnya minat dikelas LB ini bersumber dari berbagai faktor. Faktor yang pertama adalah banyaknya aturan lomba dikelas ini seperti pembagian kelas yang terlaku banyak sehingga membuat peserta terkotak- kotak yang berakibat banyak kelas namun minim peserta.

Faktor berikutnya adalah tentu banyaknya penangkaran yang hanya memburu hasil ternakan saja tanpa melihat kualitas dan daya saing, akibatnya ketika terjadi persaingan harga pasar, banyak peternak yang rela menjual hasil tangkarannya dengan harga dibawah standart.

Selama dua faktor diatas tak ada perubahan maka kelas Live Bird kedepan akan seperti ini terus, kasihan teman- teman yang memang dari kalangan penggemar kelas love bird, semoga kedepan ada perubahan dan kesadaran bersama sehingga kelas Love Bird bisa kembali seperti masa jayanya dulu.

“Saya prihatin dan saya berdoa semoga kelas Love Bird suatu saat bisa seperti dulu lagi,jarang susah cari gantangan yang bisa full seperti dulu baik di Latberan maupun Event besar”. Ungkap Mr. Roni.

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com