Rahman Sate Betawi Keraton SF Siap Meramaikan Persaingan Kelas Pentet

Jakarta, Minggu ( 19/9/21 ). Nama Rahman Sate sudah tidak asing lagi ditelinga para kicaumania diseluruh Indonesia, terlebih di telinga pecinta burung pleci. Benar saja beliau sempat merajai atau sukses dikelas pleci, disaat dimana kelas pleci sedang berjaya.

Disaat pamor kelas pleci sudah mulai redup, dan jarang sekali kelasnya tercantum didalam brosur di berbagai event, beliau sempat sejenak rehat di festival kontes burung berkicau. Dan untuk mengisi waktu luang beliau, beliau membuka suatu EO festival kontes burung berkicau Billymoon Bird Contest Jakarta Timur yang tergabung dengan Ronggolawe Nusantara.

Rahman Sate Betawi Keraton SF

Dan pada akhirnya kini Rahman Sate ( Betawi Keraton SF ), sudah aktif kembali  di festival kontes burung berkicau, tetapi bukan dikelas pleci lagi, atau melainkan kelas – kelas burung ocehan seperti murai batu, cucak ijo atau kacer. Kelas yang beliau pilih ialah kelas pentet.

Kenapa beliau harus memilih kelas pentet, beliau punya alasan untuk memilih untuk terjun dan meramaikan persaingan kelas ini. alasan beliau ialah beliau sangat suka dengan burung pentet, burung yang sangat cerdas dan memiliki irama lagu yang sangat bagus serta membawalan materinya sangat jelas burung ini, dan ternyata dulu sebelum beliau turun dikelas pleci, beliau terlebih dahulu turun dikelas pentet.

Alvi, Putra Rahman Sate Mengikuti Jejak Sang Ayah Hobi Burung

Terlebih untuk saat ini di Jakarta dan Bekasi, kelas pentet sedang ramai – ramainya, dan banyak EO – EO disini sudah sering mencantumkan kelas pentet dibrosur. Serta event – event khusus kelas pentet juga banyak sudah, yang lebih menjadi beliau bersamangat untuk terjun dikelas pentet ialah, karena event – event festival kontes burung berkicau di Indonesia bertaraf regional maupun nasional kelas pentet juga sudah dicantumkan alias selalu ada kelasnya serta pesertanya.

Sederet amunisi pentet sudah beliau siapkan untuk meramaikan persaingan kelas pentet di Indonesia. Beberapa icon amunisi pentet milik Rahman Sate ( Betawi Keraton Sf ), pentet yang beliau beri nama Bule, akhir – akhir ini sering menghiasi tangga juara kelas pentet di Ibu Kota maupun luar Kota. Prestasi yang baru di gapai pentet Bule, juara 1 dan 2 di gelaran Kaliber Cup 1 Eo New Lenggang Kemayoran Jakarta Pusat, juara 1 di gelaran Anniversary 1 St EO Fortius Bekasi, Juara 1 di gelaran Anniversary H Baskaran Feat KAMJ 8 St EO MBC Cakung Jakarta Timur.

Prestasi Pentet Bule

Dan icon pentet selanjutnya milik beliau ialah pentet yang diberi nama Strees. Kenapa beliau beri nama Strees karena ada cerita beliau dengan pentet ini, pentet ini baru saja beliau take over dari rekannya diluar kota, sampai dikediaman beliau pentet tidak bunyi sama sekali atau bisa dikatakan Strees, memang burung umurnya sangatlah muda atau baru beranjak dewasa sekitar berumur 7 bulan, 1 bulan lamanya beliau nantikan dan pada akhirnya burung ini mulai bunyi dan gacor.

Disaat mulai kondisi pentet Strees, beliau menurunkan perdana di gelaran Anniversary H Baskara Feat KAMJ Cakung Jakarta Timur, dan hasilnya pentet yang sempat Strees ini, saat langsung digantang aksinya menjadi tontonan para pentet mania yang hadir, dengan materi lagu panjang – panjang serta disusun, tembakan gereja tarung disambung ngekek lovebird, dibalur speed rapat dan volume tembus, tampil perdana membawa hasil yang cukup puas, pentet ini langsung koncer mutlak dan meraih juara 1 digelaran tersebut. Kembali beliau turunkan di EO Pekopen pentet ini kembali meraih juara 1, sungguh luar biasa pentet Stress, diusia muda sudah meraih prestasi yang sangat gemilang.

Prestasi Pentet Strees

Nama – nama pentet itu hanya sebagian amunisi milik Rahman Sate ( Betawi Keraton SF ), masih banyak amunisi lainya yang tergantung didepan teras rumahnya, total lebih dari 6 pentet yang siap meramaikan kelas pentet di seluruh Indonesia. Semoga saja kelas pentet terus meningkat pecintanya, dan ramai pesertanya, seperti dimasa kejayaannya. Tutur beliau saat berjumpa. ( Mas Bayong ).

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com