Kongres Oesman : MB Kirei – Cabut Dari Kandang Tangkaran, Digantang Langsung Kebakaran. Reuni Cucak Ijo Pitak (Budi Alken) & Elite (H. Widodo)

Oesman Org (15/08/2021). Kongres Oesman kali ini cukup special, dihadiri kurang lebih oleh 965 peserta banyak kejutan kejutan menarik yang terjadi. Dari persaingan ketat antar jagoan, sampai main kembalinya pemain yang telah lama vakum.

Kelas dibuka oleh komunitas Trucukan dan Cipaw, kelas komunitas ini berjalan cukup meriah karena dihadiri oleh banyak komunitas. Semua kominitas kompak hadir meramaikan kelaran kali ini. Dikelas cipaw bahkan hadir pula dari Karawang (Pelangi BC) dan Purwakarta KCMP (Om Ismail). Bahkan sampai dibuka kelas satu tambahan dan BOB dadakan untuk cipow.

“Hari ini Trucukan meriah, banyak kumonitas hadir, tapi nanti kedepan kita jabawalin aja. Soalnya kita juga harus keliling ke base camp komunitas lain. Hari ini kita ngundang, besok giliran kita yang diundang. Maklum judulnya masih kominitas, kali ngga main satu titik, ngga kompak biasa kurang ramai. Hari ini juga bagus juaranya gantian, jadi semua kebagian juara. Tadi sampai dibuka kelas tambahan” ujar om Danang.

Oesman Organizer untuk hari minggu sedang diseting untuk main dari pagi. Pagi untuk love bird dan komunitas siangnya untuk kicauan (C. Ijo, Kacer, Murai Batu). Kebanyakan pemain enggan menunggu terlalu lama untuk menunggu jeda antar sesi dengan alasan burung jagoanya akan habis tenaga dibawah, dengan adanya pembagian sesi tersebut diharapkan pemain akan  akan menjadi lebih nyaman untuk menyeting burung jagoanya.

Sejarah juga terjadi, H Widodo setelah hampir lima tahun vakum lomba burung kicau karena kesibukanya untuk. Pa Haji untuk pertama kalinya hadir kembali mengikuti lomba. Kali ini membawa jagoan lama, tiga cucak ijo dan satu kacer (Bulyan Jr.) jagoanya yang pernah menjadi kacer terbaik disetiap event BnR.

H. Widodo – perdana (15/08/2021) kembali kelomba setelah hampir lima tahun vakum.

“Hari ini reuni Cucak Pitak & Elite.  Dulu saya inget di HSBC sama Koko pokonya langganan juara saingan satu, dua kalo ngga Pitak ya Elite. Hari ini baru ketemu lagi sama om Budi ternyata Pitaknya dia juga udah mati. Trakhir main ya udah lama hampir lima tahunan, papa sibuk kerjaan, akhirnya main perkutut yang waktunya lebih santai. Jadi kicauan dirawat idup aja di rumah padahal semua burung bagus. Hari ini di komporin sama Gilang jadi mau gantang lagi” ujar Om Adi anak dari H. Widodo yang sejak kecil selalu ikut lomba, saat itu mengawal jagoan Cucak Ijo Elite.

Reuni Legend Cucak Ijo Pitak & Elite – Pa Budi Alken (Pitak), Om Oesman, Pa H Widodo (Elite), Gilang, Adi

Dikelas Cucak Ijo sendiri juara masih silih berganti, hanya Marco milik om Reza Hanif yang masih mampu sedikit mendominasi dengan menjadi juara pertama dan kedua. Untuk kelas BOB dimenangi oleh Bratawali milik om Yanz dari Vanacio SF.

Bratawali – Om Yanz (Vanacio SF) Menjuarai Kelas BOB

Dikelas murai kejutan burung jagoan lama berhasil menjadi juara di kelas utama. Murai Batu Kirei rawatan om Iman – 2 Brother SF tampil dominan dikelas utama.

“Lama ngga dilombain, hampir dua taun masuk kandang ternak. Tapi karena terlalu fighter susah cari cewean yang cocok, giliran udah cocok sempat netes tapi dibantai anaknya di buang. Makanya ini dicoba, pas udah mulai ngerem Kirei kita cabut kita lombain. Biar betinyanya ngerem sedidiri. Jadi ini perdana gantang lagi, masih mau kerja maksimal sesi utama, kesininya lemes kurang tenaga” ujar Pa de Husein ayah dari om Iman pemilik Kirei.

Saat dikandang ternak rupanya rawatan kirei tetap seperti burung lomba, tetap ngevoer jan makan jangkrik dijatah sehingga birahi tetap stabil untuk dilombakan. Hanya saat penjodohan proses kawin tetap ditambah vitamin Ebod Breding untuk menambah kualitas telur.

Murai Bongkar – Abiel (Gilbar) Juara BOB

Sedangkan untuk kelas BOB dimenangi oleh Bongkar milik Om Abiel (Gilbar)

“Dikelas utama dapet nomer pinggir ngga maksimal. Sesi dua ngga turun, main sesi tiga juara satu. Sengaja nahan satu sesi karena ngejar BOB, tropinya bagus. Sukur juara satu bisa bawa pulang tropi” ujar Om Alung Astra yang ikut mengawal Bongkar.

Sedangkan dikelas kacer Ken Arok milik om Anto (THP BC) berhasil meraih double winner.

Berikut list juara selengkapnya

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com