Sang Pencetak Merpati Kolong Muntilan

Kota Muntilan selain dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa, kota Muntilan pun dikenal sebagai kota penghasil burung merpati kolong berkualitas. Kali ini beritarnews akan mendatangi salah satu peternak merpati kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Dari Kandang Yang Sangat Sederhana.

Tidak ada kesan megah atau wah dari kandang ini tetapi dari kandang inilah banyak burung-burung ternama lahir dikandang ini.

Masih Mempertahankan Trah Asli Muntilan.

Seperti yang sudah kita ketahui sekarang banyak kota-kota besar yang sudah menghasilkan burung berkualitas tinggi tetapi dikandang sederhana ini masih percaya dan yakin bahwa kualitas burung asli kota Muntilan pun masih mampu untuk bersaing dikancah burung merpati kolong Indonesia.

Cak Endex Sang Pencetak Merpati Kolong Muntilan.

Berawal menjadi perawat merpati balap di kota Klaten Jawa Tengah kini Cak Endex beralih terjun di merpati kolong, pilihannya tersebut memang sangat beralasan karena orang tua dari Cak Endek memang sudah dikenal sebagai penghasil merpati kolong dengan kualitas terbaik dikota muntilan. Tahun 2013 Mr. Endex mengawali kariernya dikancah merpati kolong tetapi berkat ketekunan dan pengalamannya dalam merawat burung merpati membuahkan hasil yang sangat positif dan hingga saat ini sudah cukup banyak merpati ternama mampu dihasilkannya.

Cak Endex Merawat Langsung Merpati Miliknya.

“Perawatan dan pelatihan sangat penting”, ucap Cak Endex kepada awak media beritarn.com. berkat dari tangan dinginnya memang sudah banyak merpati kolong ternama yang telah dihasilkan olehnya. Merpati Sanjaya, Kelap Kelip, Tunas Jaya yang bahkan sekarang ini tengah viral dikota Samarinda, tidak hanya berhenti disitu saja Cak Endex masih terus menciptakan merpati kolong berkualitas dan yang kini tengah menjadi buah bibir dikalangan merpati kolong Muntilan adalah Wijaya, Mawar Bodas dan Katana yang sudah mampu tampil menggila dengan melibas abis dilomba lapak LGB Muntilan pada hari senin 26 juli 2021.  Ketika berbicara oleh awak media beritarn.com Cak Endex pun menitipkan pesan untuk pecinta merpati kolong  “Belajar dan terus belajar”, Ujarnya.

Apa reaksi Anda?

Trending

Terkait

© 2024 Hak Cipta BeritaRN.com